PEDULI MINAT DAN BAKAT ANAK, LPKA PALU BERIKAN PERLENGKAPAN OLAHRAGA DAN KESENIAN KEPADA ANAK BINAANNYA

/ Kamis, 21 Desember 2023 / 08.28

TOPINFORMASI.COM,PALU_Peduli terhadap minat dan bakat anak, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu berikan sejumlah perlengkapan olahraga dan kesenian kepada anak binaannya, Rabu (20/12) siang.

Bertempat di aula serba guna, pembagian tersebut meliputi perlengkapan olahraga Badminton, perlengkapan bola takrauw, perlengkapan bola basket, alat musik Rebana, Cajon, Okulele, dan perlegkapan melukis.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, yang didampingi oleh Kepala Seksi Pembinaan, Ida Bagus Kade, Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Henny, dan Kepala Subseksi Perawatan, John Adrianto. 

Revanda Menilai bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung tumbuh kembang bagi seluruh anak binaannya, dengan menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

Dirinya menegaskan bahwa dengan terpenuhi sarana prasarana tersebut, maka lingkungan yang diharapkan pasti akan tercapai, serta kegiatan ini sebagai pengembangan bakat potensi bagi seluruh anak binaannya.

“Kejarlah cita-cita kalian, kembangkan potensi yang ada dalam diri kalian, tunjukan pada dunia bahwa kalian adalah generasi yang berprestasi, yang terpenting banggakan orang tua kalian dan wujudkan pemajuan daerah kita bersama,” harap Revanda

Selain itu, ia berpesan dalam menjaga serta merawat perlengkapan yang telah dibagikan, jangan asal pakai perlu adanya kesadaran diri masing-masing dan harus saling mengingatkan.

“Semoga anak-anakku tambah semangat mengasah kemampuan kalian di bidang olahraga walaupun ruang gerak kalian terbatas, tetapi semangat kalian harus luar biasa. Ini merupakan hak kalian yang harus kita berikan, tolong di rawat sebaik mungkin,” pesan Revanda.

Dilain sisi, salah seorang anak binaan MK mengatakan sangat senang karena pihak LPKA Palu peduli terhadap bakat mereka. 
“Kami sangat senang dengan pembagian alat olahraga dan seni ini, walau berada di dalam LPKA Palu namun kami masih bisa mengembangkan bakat, saya sangat senang bermain takrauw semoga saya dapat mengasah kemampuan bermain takrauw menjadi lebih baik dengan tekun berlatih dan suatu saat saya bisa mengikuti kejuaraan takrauw tingkat Nasional,” ungkap anak MK.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini