Menjelang Akhir Masa Jabatan Bupati ASN Di Batubara Keluhkan TPP Dan Sertifikasi Guru

/ Senin, 11 Desember 2023 / 15.37
 

Batubara. Topinformasi.com
Perayaan HUT ke 17 Kabupaten Batubara digelar secara mewah dan fantastis selama tiga hari (7-9 Desember 2023) namun menyisakan kekecewaan dihatl ASN setempat. 

Meski perjalanan tahun 2023 menyisakan hitungan hari, dan masa jabatan Bupati Batubara akan berakhir pada 27 Desember 2023, tetapi Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi ASN non guru dan tunjangan sertifikasi guru belum mendapat titik terang. 

Menurut salah seorang ASN dari salah satu OPD mengatakan, terakhir mereka menerima TPP pada akhir September 2023 lalu. Praktis TPP mulai Oktober hingga Desember 2023 tertunggak alias belum dicairkan hingga saat ini. 

"Terakhir kami terima TPP pada akhir September", jawab ASN tersebut. Senin 11/12/23 

Demikian pula tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan ketiga (periode Juli hingga September), menurut salah seorang guru yang minta identitasnya dirahasiakan baru dibayarkan pada 24 November kemarin. 

Sementara untuk triwulan keempat (periode Oktober - Desember) hingga saat ini belum diketahui kapan pencairannya. 

Namun isu yang beredar menyebutkan, TPP dan tunjangan sertifikasi guru akan dicairkan pada akhir Desember 2023 ini. 

Sementara dihubungi lewat teleponnya, Sekdakab Batubara Norma Deli Siregar membenarkan hal itu. "Benar TPP yang telah dibayarkan baru hingga September sementara untuk Oktober akan segera dibayarkan. Sementara untuk November dan Desember kita tunggu hingga akhir bulan ini", terangnya. 

Sedangkan Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara Adnan Haris yang dikonfirmasi lewat telepon terkait terlambatnya pembayaran tunjangan sertifikasi guru, Adnan membenarkan keterlambatan itu benar terjadi.

Adnan mengatakan, "kendalanya hanya dalam internal, dan prosesnya yang lambat. Dan untuk 4 tunjangan sertifikasi guru diusahakan cair sebelum akhir tahun ini. "Karena anggaran tunjangan sertifikasi guru itu dana pusat, maka tidak ada kendala, "ujar Kadisdik. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini