LPKA PALU GANDENG POLSEK PALU SELATAN DALAM PENINGKATAN KEWASPADAAN MENGHADAPI NATAL DAN TAHUN BARU

/ Senin, 04 Desember 2023 / 16.02

TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu gandeng Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Selatan dalam peningkatan kewaspadaan menghadapi Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024. Senin, (4/12) Pagi.

Pada kesempatan tersebut, kegiatan diawali dengan melakukan apel seluruh anak binaan yang dipimpin oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun serta didampingi Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (Kasiwasgakin), Mokhamad Ma’ruf, Kepala Subseksi Administrasi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (Kasubsi Adm. Wasgakin), Hery Purwono, dan Staf Pengawasan serta Petugas Polsek Palu Selatan, Ridho.

Dalam momen tersebut Kepala LPKA Palu mengapresiasi kerja cepat jajaran Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Hal ini juga dilakukan guna menjamin para Tahanan, Narapidana, dan Anak tetap dapat menjalankan kegiatan ibadah  Hari Raya Natal serta Tahun Baru dengan Khidmat.

“Terima Kasih teman-teman pengawasan atas tindakan cepat dan kerja cerdasnya dalam mengantisipasi perayaan Natal dan Tahun baru yang sisa menghitung hari, mari bersama wujudkan lingkungan yang aman dan tertib. Serta selamat datang pihak Polsek Palu Selatan,” sambut awal Revanda

Dirinya menegaskan kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut atas Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-2077.PK.08.05 Tahun 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Selain itu, ia berharap agar seluruh jajarannya selalu waspada 24 jam, melakukan penggeledahan badan dan barang kepada pengunjung, meningkatkan frekuensi penggeledahan rutin dan isedentil terhadap kamar hunian, melakukan deteksi dini terhadap semua kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban, serta optimalisasi kegiatan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan untuk memastikan seluruh petugas melaksanakan Sop dan tidak melakukan penyalahgunaan wewenang.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam bertugas, jalin sinergi dengan aparat penegak hukum, ciptakan lingkungan yang harmonis bersama anak binaan, yang terutama pastikan bekerja berdasarkan SOP yang berlaku,” tambahnya

Menyikapi Hal tersebut, Kasi Wasgakin mengungkapkan siap untuk menciptakan LPKA Palu yang aman dan tertib serta menjamin segala hak-hak anak binaan agar tetap terpenuhi sesuai undang-undang yang berlaku.

“Dalam hal ini, kami menjalin Kerjasama dengan polsek palu Selatan, sebelumnya kami telah melakukan koordinasi awal dibulan November lalu dan Kami siap menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru dengan menciptakan lingkungan yang aman,nyaman, serta tertib,” ujar Ma’ruf

Disela-sela kegiatan penggeledahan terhadap kamar hunian dan anak binaan, Ridho selaku perwakilan Polsek Palu Selatan mengapresiasi kinerja baik Kepala LPKA Palu dan jajarannya dalam pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Luar biasa Kinerja LPKA Palu. Terima kasih atas kerjasamanya, semoga hal ini dapat terus kita jalin bersama,” pungkas Ridho

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan tidak ditemukannya barang berbahaya maupun terlarang yang beredar di area lingkungan LPKA Palu.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini