LPKA PALU AJAK ANAK BINAANNYA LAKSANAKAN SHOLAT JUM’AT BERJAMAAH

/ Jumat, 01 Desember 2023 / 15.22
TOPINFORMASI.COM,PALU_Sebagai umat muslim, hari Jum’at merupakan hari kemuliaan dan penuh keberkahan. Bertempat di Musholla Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu para pegawai dan anak binaan laksanakan sholat Jum’at berjamaah, Jum’at (01/12) siang.

Pada kesempatan kali ini Khutbah Jum’at dibawakan oleh Ustad. Azwar Zulkifli Syam yang menyampaikan tentang menjaga keimanan dan ketaatan kepada Allah Swt. untuk para anak binaan dalam menjalankan pembinaan di LPKA Palu.

Dalam khutbahnya Ustad Azwar mengatakan “Nikmat terbesar yang wajib kita syukuri adalah nikmat Iman dan islam. Rasulullah SAW mengabarkan kepada kita bahwa Islam dan iman merupakan modal utama seseorang untuk masuk surga,” pesannya saat memberi khutbah.

Sementara itu MS salah satu anak binaan mengatakan, sholat Jum’at merupakan bentuk tanggung jawab pada agama dan harus kita laksanakan dimanapun kita berada.

“Sholat jum’at adalah bentuk tanggung jawab kita terhadap agama yang memang harus dilakukan dan tidak boleh kita tinggalkan,” ungkapnya

Salah seorang staf pembinaan, Taufiq Hidayah mengaku senang dengan perubahan perilaku para anak binaannya, kini banyak dari mereka yang selalu taat dalam melaksanakan perintah agama dengan rajin melaksanakan sholat tepat waktu dan berlomba-lomba menamatkan bacaan Al-Qur’an.

Perlu diketahui Musholla LPKA Palu juga dijadikan tempat Anak melaksanakan kegiatan Kerohanian Islam lainnya seperti mengaji maupun sholat 5 waktu.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini