AKHIR PEKAN MAKIN SERU! LPKA PALU HADIKAN KELAS MENGGAMBAR KEPADA ANAK BINAAN

/ Minggu, 24 Desember 2023 / 09.53

TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terus berupaya menciptakan inovasi guna mendukung tumbuh kembang setiap anak binaannya dengan menghadirkan kelas menggambar yang membuat akhir pekan semakin seru dan menarik, Minggu, (24/12) Pagi.

Kegiatan ini mengusung tema “anak cerdas, anak kreatif” yang berlokasi di ruang perpustakaan LPKA Palu. Turut mendampingi langsung, Komang Suyanta selaku Kepala regu pengawasan mengaku sangat terkesan dengan terobosan dari teman-teman pembinaan yang selalu aktif serta inovatif dalam mendukung minat dan bakat para anak binaannya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini memberikan suasana yang berbeda, dengan adanya kelas menggambar para anak binaan dapat mengepresikan diri lewat hasil karya yang dibuatnya serta memberikan motivasi untuk terus meningkatkan soft skill.

“Dalam mengisi akhir pekan seperti ini, para anak binaan terlihat begitu ceria mengikutinya, apalagi mereka sangat serius dalam pemilihan warna,” ucap Komang

Salah seorang anak binaannya, BG memperlihatkan hasil karyanya yang berjudul “Kasih Ibu”, karya tersebut merupakan kado spesial yang disiapkannya untuk ibunda tercinta.

“Walaupun mama saya tidak sempat datang di perayaan hari ibu, kado spesial ini saya persembahkan untuk mama saya tercinta, terima kasih telah sabar untuk membimbing hingga saat ini, i love you mama,” ujar BG

Diketahui, terobosan ini merupakan kolaborasi antara Seksi Pembinaan dan Seksi Pengawasan yang terus berupaya memajukan LPKA Palu lewat para anak binaannya yang tentu saja disiapkan menjadi generasi cerdas, kreatif, kritis, dan inovatif dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan kedepannya.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun yang turut mengapresiasi jajarannya yang terus berupaya dengan semangat kerja keras dan kerja cerda menciptakan generasi yang berprestasi.  

Selain itu, dirinya berharap lewat kegiatan-kegiatan seperti ini dapat mendukung pemajuang daerah dan mewujudkan generasi yang cerdas menuju Indonesia Emas 2045.

“Tentu saja komitmen bersama ini akan menjadi dukungan penuh dalam pemajuan daerah, dan kami terus berupaya menjalin kerjasama dengan stakeholders serta para pemerhati anak guna mewujudkan anak cerdas, anak berprestasi menuju Indonesia Emas 2045,” pungkas Revanda.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini