MONITORING SURVEY KEPUASAN PADA MASYARAKAT, BERSAMA KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG LPKA PALU SIAP BERIKAN PELAYANAN PRIMA

/ Selasa, 04 April 2023 / 15.58
TOPINFORMASI.COM,PALU_Dalam mewujudkan kinerja terbaik dalam bidang pelayanan, bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Lembaga Pembinaan Khsusu Anak Kelas II Palu siap berikan pelayanan prima kepada Masyarakat, Selasa,(4/4).
Hal tersebut diketahui saat LPKA Palu menerima Kunjungan Tim Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Hukum dan Ham Kanwil Kemenkumham Sulteng guna membahas perkembangan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di LPKA Palu.

Pada Kesemapatan tersebut Hadir, Kepala Subbidang P3 Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sulteng, Fitriana Ana, beserta tim, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, Kepala Urusan Kepegawaian dan Tata Usaha, Putu Busana, serta operator survey LPKA Palu, Sindy Carolin.

Berlangsung diruangan Kerja Kepala Seksi Registrasi, Pada Kesempatan itu dibahas strategi terkait penyuluhan pengisian survey kepada masyarakat agar target pengisian dapat terpenuhi.

“karena LPKA sedikit dikunjungi masyarakat karena jumlah anak binaannya yang sedikit, maka perlu strategi khusus agar bisa mendapatkan pendapat-pendapat dari masyarakat terkait pelayanan yang dijalankan LPKA,” ujar Fitriana saat itu.

Senada dengan itu, Revanda pun turut membeberkan strateginya agar dapat mencapai target tersebut, untuk itu menurutnya perlu adanya Tindakan langsung ke masyarakat selain menunggu pengujung yang mengunjungi anak binaan.
“Menurut saya, kita tidak boleh hanya berharap kepada layanan kunjungan untuk pengisian survey, perlu adanya Tindakan proaktif untuk terjun langsung ke masyarakat, kita bisa memberdayakan para pihak ketiga seperti tenaga pengajar dan pelatih keterampilan anak binaan yang juga ikut menggunakan layanan fasilitas di LPKA,” tuturnya.

Seusai pertemuan tersebut, Kepala LPKA Palu bersama tim dari Kanwil langsung bertindak cepat melakukan pendampingan serta penyuluhan terkait survey IKM kepada salah satu pengunjung di LPKA Palu pada saat itu.

Diharapkan lewat survey ini dapat dihasilkan data-data yang dapat menunjang keberhasilan dan pengembangan pelayanan publik di LPKA Palu. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini