MANFAATKAN MOMEN BAHAGIA PASCA HARI RAYA, ANAK BINAAN LPKA PALU JALANKAN RAMAH TAMAH BERSAMA SELURUH JAJARAN SEKSI PEMBINAAN

/ Jumat, 28 April 2023 / 14.52
TOPINFORMASI.COM,PALU_Memanfaatkan moment dan suasana bahagia yang tersisa pasca hari raya, para Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, laksanakan ramah tamah dan silaturahim bersama seluruh jajaran seksi Pembinaan LPKA Kelas II Palu, Jum’at,(28/4).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya merekatkan tali silaturahim atau kekeluargaan antara petugas dengan para anak binaan di LPKA Palu.

Berlangsung dengan hikmat, ramah tamah tersebut berlangsung di ruangan serba guna LPKA Palu, yang dilaksanakan seusai pengarahan serta penyampaian informasi terkait Program Indonesia Pintar (PIP) kepada para anak binaan.

Kegiatan diawali dengan proses jabat tangan antara petugas dengan para anak binaan. Terlihat pada saat itu, secara berurutan para anak binaan menyalim tangan para petugas sembari mengucapkan “Minal Aidzin wa faidzin” sebagai tanda silaturahmi serta maaf-memaafkan antara petugas dan anak binaan.

“Mohon maaf lahir dan batin ya untuk anak-anaku sekalian semoga dengan diri yang bersih dibulan yang bersih pula, kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan hubungan kekeluargaan kita dapat tetap terjaga dengan rapih,” ujar Muh. Fauzi, Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas yang hadir bersalaman dengan para anak binaan pada saat itu.

Seusai berjabat tangan dan bersalam-salaman, kegiatan ramah tamah pun dilanjutkan dengan pembagian paket makanan gratis dari para petugas seksi pembinaan kepada anak binaan sebagai tanda kekeluargaan.

Ramah tamah ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta dan hubungan batin yang kuat antara para petugas dan juga para anak binaan. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini