PERKUAT SINERGITAS BERSAMA, LPKA PALU HADIRI PENGUKUHAN PENGURUS DWS KWARCAB KOTA PALU PRIODE 2023-2026

/ Jumat, 31 Maret 2023 / 12.24
TOPINFORMASI.COM,PALU_Sebagai bentuk sinergitas bersama dalam komitmen memajukan gerakan Pramuka di Kota Palu, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu hadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Dewan Saka Wanabakti (DWS) Kwartir Cabang Kota Palu priode 2023-2026, (30/3) siang.

Hal itu diketahui lewat surat undangan Pimpinan Satuan Karya Wanabakti tingkat Cabang Kota Palu kepada LPKA Palu pada 28 maret lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri berlangsung di Aula Kantor Balai Besar Taman Nasiona (TN) Lore Lindu, Jalan Professor Mohammad Yamin No. 53, Kota Palu.
Pada Kegiatan tersebut hadir Pengurus Kwarcab Kota Palu, Pengurus Satuan Karya Wanabakti Kota Palu, Perwakilan Dinas dan Badan lingkup Provinsi Sulawesi Tengah, serta Pembina Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka se-Kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut Gudep LPKA Palu, diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan dan Bimkemas, Muh.Fauzi, beserta satu orang staf Pembinnan, selaku pembina gudep pramuka di LPKA kelas II Palu.

“Sebagai mitra kerja sama yang baik dalam membangun kepramukaan bagi anak-anak binaan di LPKA dan di Kota Palu, sudah semestinya kami saling mendukung satu sama lain dalam setiap kegiatan terkhusus soal kepramukaan,” ujar Fauzi.

Selain itu, dirinya juga mendoakan semoga pengurus Dewan Saka Wanabakti yang telah dikukuhkan dapan menjalankan amanatnya dalam melaksanakan kegiatan nyata, produktif serta bermanfaat terhadap pelestarian hutan dan sumberdaya alam.

“Kami juga mendoakan semoga Dewan Saka yang dilantik dapat memberi kontribusi positif dalam pelastarian alam sesuai dengan jiwa kepramukaannya yang cinta alam dan rimba raya,” tambahnya.
Menyikap hal itu, Sekretaris Kwartir Cabang Kota Palu, Imran R. Tembantina, yang juga Sekretaris Saka Wanabakti Kota Palu, menyampaikan kedepan akan lebih banyak lagi kegiatan kepramukaan yang akan diadakan oleh Kwarcab kota Palu yang tentunya akan selalu melibatkan LPKA Palu di dalamnya.

“Setelah pengukuhan ini banyak kegiatan kepramukaan yang akan kami laksakanan, dan tentu saja LPKA Palu pasti terlibat didalamnya, Mari bekerja sama, mari bergandengan tangan, sama-sama kita wujudkan gerakan pramuka yang maju di bumi tadulako Sulawesi tengah,” tutur Imran. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini