OPTIMALKAN INFORMASI MASYARAKAT, KADIVPAS KEMENKUMHAM SULTENG GELAR PELATIHAN KEHUMASAN KEPADA JAJARANNYA

/ Kamis, 16 Maret 2023 / 12.46
TOPINFORMASI.COM,PALU_Optimalkan pemberitaan yang informatif dan teraktual, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, Ricky Dwi Biantoro gelar pelatihan kehumasan kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) di jajarannya, Kamis, (16/3) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu tersebut diinisiasinya sebagai bentuk penguatan serta peningkatan peran dan fungsi kehumasan dalam memberikan informasi terkait pemasyarakatan di Sulawesi Tengah. Kadivpas menyebutkan bahwa peran kehumasan sangatlah bernilai penting untuk kemajuan institusi pemasyarakatan di Sulawesi Tengah.

“Pastinya kita mau segala informasi terkait kegiatan pembinaan dan informasi apapun itu yang mengenai pemasyarakatan dapat sampai dengan baik ditelinga masyarakat, kegiatan ini sangatlah menunjang pelaksanaan tugas kita yang sangat serius dalam melakukan pembinaan kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan,” jelas Kadivpas.

Lebih lanjut, dengan berisikan pemateri yang berasal dari berbagai media di Sulawesi Tengah, Kadivpas pun berharap agar seluruh peserta dapat senantiasa terbuka kepada seluruh insan pers. Ia pun meminta agar keterbukaan tersebut diiringi dengan ketercepatan publikasi kepada setiap laman sosial media (sosmed) yang dimiliki oleh masing-masing Satker.

“Kita harus bisa terbuka seluas-luasnya kepada seluruh media, kalau ada teman-teman pers meminta informasi mengenai lembaga kita, secepatnya kita tanggapi. Disamping terbuka, kami berharap agar segala bentuk kegiatan yang kita lakukan secepatnya disebarkan ke laman satker masing-masing, jangan ada yang terlambat,” pesannya.
Sementara itu, kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut dilanjutkan dengan pembekalan berbagai materi seperti tata cara penulisan rilis berita, pengemasan dan cara peliputan berita. Jefrianto salah satu reporter dari Media Mercusuar yang didaulat mengisi materi, mengungkapkan apresiasinya atas bentuk kepedulian jajaran Pemasyarakatan yang berusaha terus memberikan layanan informasi yang menarik kepada masyarakat.
“Semoga saja niat baik ini dapat berbuah hasil yang kita harapkan, masyarakat harus kita cerdaskan bersama, jangan sampai mereka mendapatkan informasi yang bias,” pungkasnya. 
HUMAS DIVISI PEMASYARAKATAN KEMENKUMHAM SULTENG
Komentar Anda

Berita Terkini