Keren !Kabag Ops Polres Asahan Manfaatkan Lahan Kosong Milik Warga Untuk Menanam Cabai

/ Jumat, 03 Maret 2023 / 16.31

TOPINFORMASI.COM,Keren, itulah satu kata untuk Kabag Ops Polres Asahan Kompol Yayang Rizki Pratama S.I.K yang mau memanfaatkan lahan kosong milik warga untuk di tanami pohon cabai. Rabu 01 Maret 2023

Bertempat di jalan Jahe kecamatan Sentang kabupaten Asahan yang tidak seberapa jauh jaraknya dari Polres Asahan Yayang memulai memanfaatkan lahan tersebut, sebelumnya berjumpa dengan warga pemilik lahan dan mengutarakan niat dan tujuan kedatangannya, Alhamdulillah pemilik lahan bersedia agar Lahannya yang kosong untuk di kelola oleh Kabag Ops Polres Asahan guna di tanami pohon cabai.

Di Bantu pemilik lahan serta masyarakat mulailah Yayang mengolah lahan kosong tersebut yang luasnya beberapa rante. Di awali dengan menggaruk tanah guna membersihkan lahan dari rumput liar dan akarnya, menggemburkan lahan, memasang atap jaring guna mengurangi pancaran radiasi sinar matahari yang langsung ke bibit pohon cabai yang baru di tanam itu.

” Lahan ini saya lihat cocok untuk di manfaatkan sebagai lahan tanam pohon cabai, Mudah-mudahan cuaca mendukung tumbuh kembangnya mulai dari bibit sampai berkembang dan panennya beberapa bulan nanti, juga untuk membantu menstabilkan harga cabai yang terus merangkak naik apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, dimana harga sembako dan sayur pasti ikut merangkak naik, selepas sholat subuh dan sore sepulang kerja akan terus kita rawat dengan pemberian pupuk dan menyiram air pagi sore secara rutin”. Tutup Pamen berpangkat Melati satu di pundaknya ini.
Komentar Anda

Berita Terkini