DWP LPKA PALU IKUT SERTA DALAM PENYULUHAN KESEHATAN MASYARAKAT PROAKTIF BERSAMA PIPAS KEMENKUMHAM SULTENG

/ Selasa, 14 Maret 2023 / 15.00
TOPINFORMASI.COM,PALU_Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikut serta dalam penyuluhan kesehatan masyarakat proaktif bersama Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kemanterian Hukum dan Hak Asasi manusia Sulawesi Tengah (Kemenkumham Sulteng), Selasa, (14/3).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kota Palu dengan agenda kegiatan penyuluhan kesehatan secara umum yang diantaranya pemeriksaan kolestrol, asam urat, gula darah, dan terkait tuberculosis dengan tujuan sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian kepada  masyarakat akan pentingnya kesehatan

Penyuluhan tersebut diselenggarkan kepada Warga Binaan Perempuan yang ada di LPP tersebut. Ny. Arta, selaku salah satu anggota DWP LPKA Palu yang ikut serta, menyampaikan bahwasanya kegiatan ini merupakan wujud bakti dari ibu-ibu PIPAS kepada masyarakat sebagai insan pengayoman.

“Penyuluhan kesehatan ini merupakan wujud dari dedikasi kami sebagai ibu-ibu PIPAS yang juga turut serta membantu dan melaksanakan tugas pemasyarakatan dan pengayoman dari suami-suami kami secara sukarela,” ujarnya.

Program PIPAS ini menjadi salah satu bagian dalam rangka menyambut datangnya Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-59. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan warga binaan pada khususnya dalam menjaga kesehatan. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini