Kapolres Nias Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil TMT 01 Juli 2022

/ Sabtu, 02 Juli 2022 / 17.33
TOPINFORMASI.COM, Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. memimpin pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat setingkat Personil Polres Nias bertempat di Lapangan Apel Mapolres Nias, Sabtu (02/07/2022).
 

Kenaikan pangkat Personil Polres Nias TMT 01 Juli 2022 berjumlah 47 Orang, terdiri dari 1 orang Perwira menengah dari AKP ke Kompol, Aipda ke Aiptu 1 Orang, Bripka ke Aipda 12 Orang, Brigadir ke Bripka 4 Orang, Briptu ke Brigadir 2 Orang dan Bripda ke Briptu 27 Orang. Adapun nama-nama Personil Polres Nias yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut adalah Kompol K. Turnip (Kabaglog Polres Nias), Aiptu Soterius Zega, Aipda Agustinus Laoli, Aipda Meliyus Telaumbanua, Aipda Hassan Badri, Aipda Arisman Bate'e, Aipda Aipda Kurniawan Nazara, Aipda Paul Milton Telaumbanua, Aipda Kris Prawira Darman Harefa, Aipda David Wirawan Sarumaha, Aipda Yuli Agus Harefa, Aipda Ampuni Waruwu, Aipda Martinus Motivasi Gea, Aipda Sopani Daeli, Bripkda Sahala Parotua Hutabarat, Bripka Zulfadli, Bripka Mario Besty Sembiring, Bripka Nestor Zalukhu, Brigadir Rajab Saragih, Brigadir Vantri Andika Mendrofa, Briptu Albert Fiskal Mendrofa, Briptu Andi Hermanto Zega, Briptu Finter Tri Putra Bate’e, Briptu Sokhifati Lase, Briptu Ridho Sonasa Berkat Halawa, Briptu Hengki Poniman Telaumbanua, Briptu Juskar Gulo, Briptu Joko Setiawan, Briptu Advent Dian Setiawan Harefa, Briptu Rian Abdi Muslim Caniago, Briptu Dicky Triputra Yastari Zendrato, Briptu Boy Jhon Venus Zebua, Briptu Muhammad Ikhsan Maulana, Briptu Ricky Anugerah Zebua, Briptu Benhardisman Waruwu, Briptu Serliman Berkat  Dawolo, Briptu Daralesi Zebua, Briptu Hasaro Tatema Lase, Briptu Joiman Zamasi, Briptu Wirabudiman Hia, Briptu Berkat Notafati Zalukhu, Briptu Nine Paskah Samuel Duha, Briptu Berkat Sarofati Gulo, Briptu Julius Zai, Briptu Darma Setiawan Nazara, Briptu Rinduan Yartendy Tafona’o dan Briptu Alfa Sasjan Putra Gulo.  


Selain Personil Polres Nias yang mendapatkan Kenaikan Pangkat, Personil Polres Nias ada yang mendapatkan Penghargaan Kenaikan Pangkat Pengabdian yakni AKP Saksi Tarigan (Kasat Intelkam) dari AKP ke Kompol dan Iptu A. Hidayat (Ps. Kapolsek Gido) dari Iptu ke AKP.   


Dalam amanatnya Kapolres Nias mengatakan “ Kenaikan pangkat merupakan hak seluruh anggota Polri, Hak naik pangkat tidak turun secara otomatis namun kenaikan Pangkat adalah  sebagai suatu prestasi kerja yang selama ini telah kita raih, ini yang perlu kita pahami dan sadari dan tentunya seperti waktu – waktu yang lalu bahwa kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang lebih berat, tidak ada manfaatnya menerima kenaikan pangkat kalau tidak diimbangi dengan naiknya Kualitas Hidup dan Kualitas Kinerja. “


“ Kualitas hidup tidak dinilai hanya dari segi materi, kualitas hidup dinilai dari bagaimana dia berperilaku, bagaimana dia bertutur kata, dan bagaimana dia berwawasan. sedangkan kualitas kinerja dilihat dari bagaimana dia melakukan tugas secara profesional dan proporsional, “ tegas Wawan.


Setelah melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat tersebut Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan S.I.K. melakukan Upacara Pelepasan Personil Polres Nias yang memasuki Purna Bhakti yakni AKBP Eniali Hulu, S.H., M.H., (Jabatan terakhir Waka Polres Nias) dan Ipda Faogomano Laoli (Jabatan terakhir Ka. SPKT I Polsek Lolofitumoi)..


Kepada Personil Polres Nias yang Purna Bhakti Kapolres Nias mengucapkan Selamat memasuki masa Purna Bhakti yang telah mengakhiri masa Dinas di Kepolisian Negara Republik Indonesia dan akan menjalani masa pension, semoga masa Pensiunnya dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita.


“ Terima Kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas pengabdian dan Loyalita yang telah diberikan selama ini, terutama selama menjalankan tugas-tugas Polri dan pelayanan terhadap masayarakat di LIngkungan Polres Nias “, Ujar Wawan.


Upacara Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Purna Bhakti tersebut dihadiri oleh Ibu Ketua BHayangkari Cabang Nias Ny. Lina Wawan Iriawan, Para Kabag Polres Nias, Para Kasat, Kasi, Kapolsek Sejajaran Polres Nias, Kanit Personil Polres Nias dan Pengurus Bhayangkari Cabang Nias. (Humas res nias/yfh)
Komentar Anda

Berita Terkini