Kepala Rutan I Medan Ikuti Rakor Dilkumjakpol Kanwil Kemenkumham Sumut

/ Selasa, 02 November 2021 / 14.06

Medan ,TOPINFORMASI.COM
Kepala Rutan 1 Medan Theo Adrianus Purba mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Pengadilan, Kumham, Kejaksaan dan Kepolisian (Dilkumjakpol) Kanwil Kemenkumham Sumut yang dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Dyandra & Convention, Selasa (02/11/2021).
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham sumut, Imam Suyudi dan dihadiri aparat penegak hukum dari Pengadilan Negeri, Kejaksaan dan kepolisian.
Kegiatan ini merupakan bentuk koordinasi antar penegak hukum di wilayah hukum Sumatera Utara dan untuk memudahkan pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsi dari masing-masing instansi.
Karena itulah maka perlu diadakan Rapat Koordinasi antara Pengadilan, Kumham, Kejaksaan, dan Kepolisian untuk menyamakan persepsi dan mencari solusi atas kendala yang ada yang saling berkaitan dengan instansi tersebut misalnya masalah yang berhubungan dengan persidangan, perawatan tahanan, eksekusi, putusan, dan lain lain. 
Rapat Koordinasi Dilkumjakpol ini dimulai pada pukul 8.30 dan diharapkan dapat memberi banyak kontribusi positif bagi masing-masing instansi penegak hukum. Kepala Rutan juga menyatakan siap bekerjasama dengan jajaran APH, baik dalam perawatan tahanan maupun pemenuhan administrasi tahanan.(AVID)
Komentar Anda

Berita Terkini