Tabur Bunga Dalam Rangka HDKD, Rutan I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Kenang Jasa Para Pahlawan

/ Rabu, 27 Oktober 2021 / 09.24

Medan,TOPINFORMASI.COM
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas I Medan, mengikuti kegiatan ziarah dan upacara tabur Bunga yang dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Sumut, di Taman Makam (TMP) Bukit Barisan Jl SM Raja Medan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM tahun 2021, yang dilaksanakan Selasa (26/10/2021) pukul 7.30 WIB yang diikuti seluruh jajaran Kemenkumham wilayah Sumatera Utara. 

Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan pembatasan peserta upacara dan diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga , doa dan ditutup dengan penaburan bunga atau ziarah ke pusara makam para pahlawan.
Kepala Rutan Medan Theo Adrianus Purba juga berkesempatan menaburkan bunga ke makam pahlawan di Bukit Barisan sembari menyampaikan doa dan berharap seluruh jajaran Kemenkumham dapat meneladani sikap Juang tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Theo berpesan kepada seluruh jajaran untuk dapat menjadi pahlawan di instansi Rutan Klas 1 Medan khususnya pahlawan bagi warga binaan dan masyarakat , terus melayani dengan sepenuh hati , ikhlas dan tanpa pamrih. (AViD)
Komentar Anda

Berita Terkini