Belum Diketahui Apa Penyebabnya, Sebuah Rumah Permanen Ludes Terbakar di Medan

/ Minggu, 24 Oktober 2021 / 20.36
Foto.Suasana dilokasi kebakaran 

MEDAN - TOPINFORMASI.COM
Kebakaran kembali terjadi di Kota Medan. Kali ini satu unit rumah permanen hangus dilahap si jago merah di Jalan Turi, Gang. UISU, Lingk. XI, Kel. Teladan Barat, Kec. Medan Kota ,Minggu (24/10/2021)
sekira Jam 05.30 Wib.

Informasi diproleh kebakaran yang menghanguskan seluruh bagian rumah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka karena pemilik rumah bernama Wita dan keluarganya berhasil menyelamatkan diri.

Seorang warga bernama Sofyan mengatakan kobaran api disertai kepulan asap hitam terlihat berada di seluruh bagian rumah  permanen itu. Warga yang berada di sekitar lokasi mencoba untuk memadamkan api dengan alat seadanya.
Namun, usaha yang dilakukan warga tidak berhasil, karna api sangat cepat membesar, langsung menghanguskan rumah termasuk barang-barang berharga yang berada di dalam rumah itu.

"Untung sejumlah armada Damkar yang dihubungi cepat datang langsung melakukan proses pemadaman sehingga api tidak menyebar ke bangunan rumah warga lain yang berada di sekitar lokasi kebakaran tersebut"ujarnya.

Ditempat terpisah Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F. Sihotang, S.IP, M.Si mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 05.30.Wib.

"Objek yang terbakar adalah satu unit rumah permanen dengan persentase yang terbakar ±90%. dan nama pemilik Wita,"jelasnya.

Lebih lanjut  Ronald F. Sihotang menyampaikan, dalam proses pemadaman, pihak Dinas P2K tidak menemukan kendala selain hari libur lalu lalang warga di jalan raya tidak begitu ramai sehingga jalan tidak macet.

Selain itu, masyarakat yang berkerumun menyaksikan kebakaran tidak begitu banyak sehingga personel Damkar bisa bekerja dengan maksimal. 

Ia menyebutkan, personel Damkar harus berpacu dengan waktu lantaran lokasi kebakaran berada di lokasi ramai penduduk. 

Sedangkan proses pemadaman sendiri berlangsung sekitar 45 menit. Api berhasil dipadamkan oleh Dinas P2K pada Jam 06.23 wib.

"Untuk penyebab pasti kebakaran dan kerugian materil, pihaknya sepenuhnya menyerahkan kepada petugas kepolisian untuk melakukan penyelidikan. (put)
Komentar Anda

Berita Terkini