Yonkav 6/NK Berikan Tali Asih kepada Warga Kutalimbaru Setelah Usai Latihan Menembak Senjata Kendaraan Tempur

/ Jumat, 19 Juli 2019 / 06.28
 Topinformasi, MEDAN -- Prajuri Batalyon Kavaleri (Yonkav) 6/Naga Karimata melaksanakan Latihan Menembak Senjata Kendaraan Tempur, bertempat di daerah Latihan Desa Suka Makmur Kec. Kutalimbaru, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Latihan Menembak Senjata Kendaraan Tempur ini dilaksanakan dengan menggunakan 3 unit Tank diantaranya 2 unit Tank AMX 13 Kanon 13 dan 1 unit Tank AMX 13 APC.

Danyonkav 6/NK Mayor Kav Jackie Yudhantara,S.Sos, M.Han memimpin langsung Latihan Menembak Senjata Ranpur. Penembakan dilaksanakan secara statis disesuaikan dengan jarak efektif dari masing-masing senjata dan medan latihan yang tersedia."Kegiatan latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan petembak Senjata Berat ataupun Senjata Ranpur, agar personel yang mempunyai jabatan sebagai petembak di satuan Yonkav 6/NK dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan terlebih lagi umumnya dapat mendukung tugas pokok TNI AD di masa-masa yang akan datang, "ujar Danyonkav 6/NK kepada okebung. com dilokasi.

Kemudian, diakhir kegiatan latihan menembak senjata Ranpur Danyonkav 6/NK Mayor Kav Jackie Yudhantara, S.Sos, M.Han melaksanakan pemberian tali asih kepada Warga Desa Suka Makmur Kec. Kutalimbaru berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar daerah Latihan Desa Makmur Kec. Kutalimbaru.

Masyarakat sekitar sangat antusias dan merasa bangga dapat merasakan kedekatan bersama TNI khususnya Yonkav 6 NK. "Dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan tali silaturahmi antara TNI dan rakyat demi terwujudnya “ Profesionalisme Prajurit Kavaleri untuk mengabdi dan membangun bersama rakyat,  “tandas Danyonkav.
Komentar Anda

Berita Terkini