Diprotes, Gaji Pegawai Honorer Dipotong Oleh Rumah Sakit Pancur Batu

/ Rabu, 10 Juli 2024 / 11.57
 
Medan. TOPINFORMASI. COM
Manajemen Rumah Sakit Umum (RSU) Pancur Batu buat heboh pegawai honorer. Pasalnya pihak Rumah Sakit Pancur Batu potong gaji pegawai honorer tanpa pemberitahuan kepada pegawai tersebut. 

 Para honorer yang bekerja kecewa, kenapa yang dilaporkan pihak RSU ke BPJS ketenagakerjaan itu senilai  Rp 3.505.370.00 dan yang diterima honorer hanya Rp. 2.770.000. Bayangkan saja karena jumlah  honorer yang bekerja di RSU Pancur Batu itu sejumlah kurang lebih 100 orang. 

"Tentunya pegawai honorer yang bekerja di RSU bertanya, kenapa sampai sebanyak itu dipotong dan selisih yang dilaporkan pihak RSU ke BPJS ketenagakerjaan dengan yang diterima oleh pegawai honorer RSU Pancur Batu. Keluarga pegawai honorer protes kenapa mutasi rekening penerimaan gaji itu bunyinya upah lembur, bukan gaji honorer, apakah ada dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oknum  Bagian Keuangan dan Bagian Pengadaan RSU tersebut, mohon di tindaklanjuti Bapak Kadis Kesehatan Kabupaten Deli Serdang untuk menuntaskan permasalahan yang ada di RSU  Pancur Baru. Saya merasa sangat kecewa, " ucap salah satu keluarga pegawai honorer RSU Pancur Batu berinisial HS  kepada wartawan di Medan, Selasa (10/7/2024). 

Karena itu, dirinya berharap Direktur Rumah Sakit Pancur Batu itu lakukan gerak cepat  dan lakukan evaluasi karena membuat semangat kerja pegawai honorer semakin berkurang. "Kita harapkan jangan ada lagi yang dirugikan, dan disesuaikan saja angka yang dilaporkan ke BPJS ketenagakerjaan dengan gaji yang diterima pegawai. Biar tidak ada kecurigaan kami, " jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSU Pancur Batu
dr Herlina Sembiring MKes membantah hak pegawai honorer dipotong. "Masalah upah gaji sesuai juknis dan seusai Dokumen Pelaksana Anggara (DPA). Bukan upah lembur itu, tapi gaji mereka, manajemen rumah sakit sangat transparan mengenai hak yang diperoleh oleh pegawai honorer rumah sakit ini, " tambahnya. 

Di tempat terpisah Bendahara RSU Pancur Batu Rosy mengaku, upah gaji telah sesuai dengan peraturan yang ada,  upah gaji pegawai honorer telah di transfer kepada Bank Sumut. Namun manajemen Bank Sumut meminta maaf ada kekeliruan mengenai upah gaji pegawai honorer menjadi upah lembur. Sehingga mengenai upah gaji uda ada aturan dan tercatat di bagian keuangan RS Pancur Batu. 


Komentar Anda

Berita Terkini