Beri Pelayanan Publik Terbaik, Kantor Imigrasi Sibolga raih Penghargaan Walikota Sibolga

/ Selasa, 04 April 2023 / 21.46
TOPINFORMASI.COM,Senin 3 April 2023, Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Sibolga. Dalam rangkaian Acara Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Sibolga ke-323 Tahun 2023 ada hal yang menarik. Yakni pemberian penghargaan kepada Kantor yang dianggap memberikan dampak dalam pembangunan Kota Sibolga baik dalam bidang Ekonomi, Sosial, Capaian Kinerja dan Pelayanan Publik. 

Menghadiri Undangan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Sibolga, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga Kemenkumham Sumatera Utara, turut serta dalam kegiatan tersebut. Salah satu rangkaian acaranya adalah pemberian Penghargaan oleh Walikota Sibolga kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga sebagai “Kantor yang Memberikan Pelayanan Publik Terbaik Kepada Masyarakat Kota Sibolga”. 

Selain itu, Walikota Sibolga juga memberikan Piagam penghargaan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga dan jajaran dengan berbagai kriteria. Adapun Kriteria Penghargaan yang diberikan berupa :

1. Penghargaan Kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, Dr. Saroha Manullang, sebagai pemimpin yang inovativ, kreatif, komunikatif, humanis dan berdedikasi tinggi

2. Pengahargaan atas Komitmen Melakukan Pengawasan dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Kepada Kepala Seksi Intelijen dan Penindakam Keimigrasian, Andi Febri Rinaldhi S.H, M.H,

3. Penghargaan atas komitmen dalam Melakukan Penataan dalam Peningkatan Layanan Publik kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Bisuk Christian Silaban S.H.

4. Penghargaan atas Komitmen Memberikan Pembinaan Kepada Pegawai Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik kepada Kepala Urusan Kepegawaian, Widya Christanti Florencia A.Md., S.E

5. Penghargaan kepada Pegawai yang Berkomitmen Memberikan Pelayanan Sangat Baik Kepada Masyarakat Kepada Analis Keimigrasian Ahli Pertama, Vicky Harlanuari S.I.Kom

Penghargaan diberikan oleh Walikota Sibolga, Wakil Walikota Sibolga, Ketua DPRD Kota Sibolga dan Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga disaksikan oleh jajaran Forkopimda dan seluruh perangkat daerah Kota Sibolga yang hadir dalam Sidang Paripurna tersebut. 

Secara Terpisah, Saroha Manullang selalu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga menyatakan sangat berterimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Walikota Sibolga. “Di hari yang spesial bagi Kota Sibolga ini, bertepatan dengan Bulan Suci yang penuh Rahmat. Kami sangat berterimakasih kepada Walikota Sibolga, Dprd Kota Sibolga, Jajaran Forkopimda yang telah mengapresiasi hasil kinerja kami. Penghargaan ini bukan menjadi ajang untuk berbangga diri, melainkan menjadi penyemangat kami dalam bersumbangsih membangun Kota Sibolga yang kita Cintai ini.”

“Semua hasil kinerja yang kami lakukan tidak lepas dari adanya kerjasama yang harmonis yang kita lakukan bersama. Kerjasama antar Instansi di Kota Sibolga dan wilayah kerja Imigrasi Sibolga adalah kunci dalam menciptakan kondisi Kota Sibolga yang kondusif. Terutama dalam bidang Keimigrasian. Terbentuknya Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di Kota Sibolga menjadi wadah kami menjalin silaturahmi dengan jajaran pemerintahan yang ada di Sibolga. Kami berharap kerjasama yang terbangun selama ini tetap terjaga dengan baik, untuk mewujudkan sinergitas antar lembaga dalam mewujudkan Kota Sibolga yang Kondusif.”  Tutup Saroha.
Komentar Anda

Berita Terkini