JELANG BULAN SUCI RAMADHAN, PARA ABH DI LPKA PALU DIMINTA UNTUK LEBIH SIAP FISIK DAN ROHANI

/ Rabu, 08 Maret 2023 / 09.33
TOPINFORMASI.COM,PALU_Jelang Bulan Suci Ramadhan, Para Anak Binaan atau Anak yang Berhadapan Hukum (ABH) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu diminta untuk memiliki kesiapan fisik dan rohani, Rabu, (8/3) pagi.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pembinaan, Muh. Fauzi yang saat itu didampingi oleh stafnya kepada seluruh ABH di Ruangan Pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi menyampaikan beberapa hal terkait pengoptimalan pelaksanaan program pembinaan yang diberikan, dirinya pun berharap agar seluruh anak lebih siap menjalani bulan yang dipenuhi keberkahan tersebut.

“Kurang lebih 15 hari lagi kita akan berada di Bulan yang penuh berkah, kita harus manfaatkan sebaik-baiknya agar memohon ampun serta hidayah kepada Allah SWT agar kita bisa dapat memiliki pribadi yang berlandaskan dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah, atau akhlak yang baik,” terangnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap agar dalam menjalani masa pembinaan, setiap anak dapat hidup rukun serta saling mendukung antar sesama, kata dia, dengan kebersamaan segala yang sulit akan dimudahkan.

“Kalau ingin menjadi lebih baik lagi, kita tidak boleh sendiri, mesti bergandengan, mesti bersamaan, ayo kita saling mengingatkan dan mengajak kearah yang lebih baik, apalagi kita semua bisa rasakan nikmatnya hidup berdampingan,” tutupnya.
Merasa siap menjawab tantangan tersebut, seluruh anak pun sontak berteriak siap serta diikuti dengan tepuk tangan yang membuat suasana saat itu terasa hangat.

“Siap, kita semua harus bisa untuk betul-betul beribadah, mencurahkan segala ampunan kepada Allah SWT, semoga saja pahala kami dapat berimbas juga untuk keluarga dirumah,” tutup MA salah seorang anak. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini