Security PT IAA Tangkap Maling Besi Modus Bawa Rumput Namun Tidak di Proses Hukum

/ Selasa, 14 Februari 2023 / 08.59

Batu Bara -TOPINFORMASI.COM,Drw warga Desa Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka, Batu Bara, tertangkap tangan oleh security PT IAA anak perusahaan PT Inalum saat membawa sampah sambil menggondol ratusan kilogram besi bekas. Pihak PT IAA Kuala Tanjung tidak melanjutkan kasus tersebut ke ranah hukum.

Kepala Bagian Umum PT Indonesia Aluminium Aloy( PT IAA) Kuala Tanjung, Deni, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa pencurian tersebut. Senin (13/02/2022).

"Saat itu pelaku Drw diberdayakan perusahaan untuk membersihkan pekarangan, saat keluar dari lokasi PT IAA mobil pickup yang membawa sampah diberhentikan petugas security. Petugas curiga melihat mobil pickup terlihat sedikit menjungkit dibagian belakang, saat diperiksa terlihat potongan besi bekas ditutupi rumput," jelas Deni.

Petugas langsung menahan mobil dan diperintahkan bongkar muatan di belakan pabrik.

"Jumlahnya tidak sampai ton - tonan, diperkirakan hanya seratusan kilogram saja. Karena alasan kemanusiaan dan pelaku juga warga sekitar kasus ini tidak sampai keranah hukum. Kita beri peringatan untuk tidak mengulangi perbuatannya dan dilarang masuk ke lokasi PT IAA, sebagai sangsinya" ungkap Deni.

Deni juga menyebutkan pelaku baru kali pertama dan kasihan kalau sampai diteruskan ke pihak kepolisian. (Plk)
Komentar Anda

Berita Terkini