MITIGASI BENCANA KEBAKARAN, LPKA PALU INTENSIF CEK KONDISI APAR

/ Sabtu, 25 Februari 2023 / 07.39
PALU_TOPINFORMASI.COM,Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu intensif melakukan pengecekkan kondisi Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Sabtu, (25/2) pagi.

Hal tersebut dilakukan oleh Tim Satuan Pengawasan LPKA Palu yang dipimpin oleh I Komang Suyanta yang juga merupakan Kepala Regu Pengawasan (Karuwas) LPKA Palu bersama dua orang anggotanya.

Menurut Suyanta, pengecekkan tersebut dilakukan secara berkala minimal sekali dalam sebulan, kata dia, hal itu sangat penting untuk dilakukan mengingat bencana kebakaran merupakan salah satu dari gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) yang datangnya juga tidak dapat diketahui ataupun diprediksi.

“Kemarin kita sudah dibekali pemahaman oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palu dan saat ini kami sudah intensif melakukan pengecekkan seluruh APAR di LPKA Palu, hal ini sangatlah penting karena kita ketahui bersama, kebakaran itu datangnya tidak pernah kita ketahui, yang hanya bisa kita lakukan adalah memperbaiki segala prasarana yang dapat menjadi sumber api dan selalu siap dalam segala kondisi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dia juga menyebutkan bahwa di bawah kepemimpinan Revanda Bangun, dirinya bersama seluruh Satuan Pengawasan terus diingatkan untuk selalu melakukan deteksi dini dari berbagai gangguan kamtib lainnya yang dapat mempengaruhi terhambatnya proses pembinaan kepada seluruh anak binaan.
“Bukan hanya APAR, kami juga rutin melakukan inspeksi terhadap berbagai potensi terjadinya gangguan Kamtib, seperti hal instalasi kelistrikan. Kita semua diminta untuk terus memastikan semuanya berjalan aman dan baik yang tentu saja tujuannya adalah memastikan proses pembinaan disini berjalan sesuai dengan sasaran,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini