HARU DALAM PERTEMUAN, ANAK BINAAN LPKA PALU LEPASKAN RINDU BERSAMA ORANG TUA

/ Kamis, 09 Februari 2023 / 13.30
PALU_TOPINFORMASI.COM,Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menangis terharu setelah melepas rindu bertemu dengan orang tua mereka dalam program layanan kunjungan LPKA Kelas II Palu, Kamis,(9/2).
Pertemuan tersebut dilakukan secara tatap muka di raungan kunjungan LPKA Kelas II Palu dengan di dampingi dan diawasi langsung oleh petugas LPKA Palu.
Pada kesempatan tersebut, Terlihat para anak binaan yang dikunjungi meneteskan air mata di depan orang tuanya yang menandakan kerinduan mendalam dari anak binaan tersebut serta meminta maaf atas kesalahan yang mereka lakukan diwaktu yang lalu, begitu pun orang anak binaan tersebut juga ikut menestakan air mata ketika bertemu dengan anaknya.
“terimakasih untuk bapak-bapak petugas LPKA Palu yang sudah mempertemukan saya dengan orang tua saya, saya sangat rindu bisa bertemu ibu saya seperti ini, saya bisa melihat wajahnya dan meminta maaf kepadanya untuk kesalahan yang pernah saya lakukan yang buat dia sedih,” ungkap salah seorang anak binaan ditempat itu dengan penuh keharuan.
Petugas LPKA Palu yang bertugas mendampingi pada saat itu, Nio, menyampaikan program layanan kunjungan bagi anak binaan merupakan program yang ada LPKA Palu dan suluruh Satuan kerja Pemasyarakatan sebaga bentuk pelayanan kepada masyarakat dan pemenuhan hak untuk para anak binaan.
“Program ini merupakan program salah satu program utama kami dan seluruh satker pemasyarakatan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat dan memberi hak kedapa para anak binaan untuk bisa bertemu dengan keluarganya,” jelasnya.
Sebelum masuk dan bertemu dengan anaknya para pengunjung terlebih dahulu mendaftarkan diri di loket layanan kunjungan LPKA Palu untuk mendapatkan lembar keterangan izin mengunjingi dari petugas kunjungan yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan di pintu P2U sesuai Standar Opreasinal Prosedur (SOP) yang berlaku. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini