SAMBUT HARI DISABILITAS SEDUNIA TAHUN 2022, ANAK BINAAN LPKA PALU BERBAGI CERITA DAN INSPIRASI BERSAMA ANAK DIFABEL SE-KOTA PALU

/ Sabtu, 03 Desember 2022 / 14.31
PALU_TOPINFORMASI.COM,Sambut Hari Disabilitas Sedunia Tahun 2022, seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu jalin silaturahmi serta berbagi cerita dan inspirasi bersama Anak-anak Difabel atau Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Se-Kota Palu, Jum’at, (2/12) siang, di Aula Terbuka LPKA Kelas II Palu, Jalan. Dewi Sartika, No.51a, Birobuli Selatan, Kota Palu.
Kunjungan tersebut terselenggara atas kerja sama antara LPKA Kelas II Palu bersama Rumah Merah Putih Difabel Berkarya Kota Palu dan Komunitas Sinergi Bersama Kota Palu dan bertujuan untuk berbagi cerita dan inspirasi antara sesama anak sehingga dapat menciptakan kecerian dan menumbuhkan rasa percaya diri guna mampu berkarya dan berprestasi seperti anak pada umumnya.

Memimpin kegiatan tersebut, Isra selaku Kepala Seksi Pembinaan yang mewakili Kepala LPKA Kelas II Palu mengharapkan agar kegiatan tersebut memberikan dampak baik dan mengubah stigma negatif masyarakat sehingga dapat turut andil dalam memberikan perhatian dan kasih sayang kepada Anak Binaan atau Anak Berhadapan Hukum (ABH) di LPKA Kelas II Palu serta para Anak penyandang Disabilitas atau ABK di Kota Palu.
“Semoga kegiatan ini dapat sampai ditengah-tengah masyarakat, sehingga dapat menarik perhatian dan rasa empati untuk bersama-sama memberikan kasih sayang kepada anak-anak ini, mereka juga bisa berprestasi, mereka juga bisa memberikan manfaat guna membangun bangsa dan negara ini menjadi lebih baik,” jelas Isra.
Dalam kesempatan tersebut, turut hadir juga Ketua Rumah Merah Putih Difabel Berkarya Kota Palu, Sarfan, Ketua Komunitas Sinergi, Nurhanah Oktaviana, yang dikeduanya turut didampingi oleh jajarannya serta turut disaksikan oleh Kepala Urusan Kepegawaian dan para Staf Pembinaan dan Pengawasan LPKA Kelas II Palu.
 “Kita semua mesti mendukung anak-anak ini, mereka semua memiliki kesempatan yang sama dan ruang yang sama, saya yakin mereka pasti bisa sukses tentunya harus didahului dengan kita yang bergerak bersama untuk mereka dapat berkarya untuk Indonesia,” terang Sarfan. 
Momen keakraban dan kecerian terlihat saat seluruh anak bertukar cerita dan berkolaborasi bersama dalam berbagai pentas seni dan beragam permainan anak lainnya, suasana haru terjadi saat Anak Binaan LPKA Kelas II Palu mengajarkan teknik bermain gitar kepada para anak Difabel, yang saat itu turut diakhiri dengan pelukan hangat karena merasa saling memiliki diantara mereka. 
“Mereka adalah saudara kami semua, tidak ada yang berbeda jika kita semua bersyukur atas segala nikmat yang dikaruniakan oleh Tuhan yang maha kuasa,” tutup salah seorang anak binaan LPKA Kelas II Palu. (asr) 
Komentar Anda

Berita Terkini