Kadis PUTR Batubara Percepat Pematangan Lahan Lokasi Pembangunan Kantor Bupati

/ Selasa, 06 Desember 2022 / 15.10

Batubara. Topinformasi.com
Kepala Dinas (Kadis) PUTR Kabupaten Batubara Bresman lanjutkan pengerjaan pematangan lokasi pembangunan perkantoran Pemerintah Kabupaten Batubara yang sempat stagnan pasca pergantian Kadis PUTR dari Kharul Anwar ke Bresman.

Bresman Simangunsong dilantik sebagai Plt Kadis PUTR Kabupaten Batubara sejak 10/10/2022 itu langsung mengevaluasi dan mempercepat pekerjaan pematangan lahan sesuai perencanaan hingga peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bupati pada bulan Februari 2023.  

Dikonfirmasi Selasa 6/12/2022, Bresman menyebutkan Kantor Bupati Batubara dipastikan segera dibangun. 
Menurut Bresman, "dialokasi yang dibangun Kantor Bupati 2 lantai, ukuran 21 × 100 menghadap ke jalan nasional dengan anggaran Rp 54 miliar berdiri diatas lahan 100 × 300 m (3 Ha). Juga dibangun Pendopo (aula), manasik dan jalan keluar masuk keareal perkantoran. 

Selain itu, di depan kantor Bupati akan dibuat tempat parkir, taman, dan resapan air", beber Bresman dialokasi pengerjaan. 

Terkait pembangunan kantor Bupati, Bresman mengungkapkan direncanakan Desember tahun 2022 ini proses lelang dilaksanakan sehingga pengerjaan dapat dilaksanakan mulai Februari 2023. 

"Saat ini kita sedang melakukan percepatan pematangan lahan, sehingga saat mulai pembangunan kantor Bupati, lahan sudah matang", ungkapnya lagi. 

Ditanya soal jalan masuk utama ke kantor Bupati, Bresman mengatakan telah mengusulkan kepada Bupati Zahir agar melalui jalan lingkar di sisi rel KA dengan 2 jalur agar tidak mengganggu jalur lalu lintas di Jalan nasional (Jalinsum)", imbuhnya.

Ditambahkan Bresman, kedepan Pemkab Batubara akan menyurati Kementerian PUPR, agar melakukan pelebaran jalan nasional mulai dari batas Kelurahan Lima Puluh Kota hingga lokasi perkantoran.

"Konsepnya 2 jalur dan ditengah dibuat pembatas jalan dengan total lebar setidaknya 22 m. 

Bresman juga menambahkan, pembangunan sarana berikutnya seperti GOR, OPD dan Kejaksaan serta Pengadilan Negeri, akan dilakukan lagi pematangan lahan tepat dibelakang kantor Bupati, tutup Kadis PUTR. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini