IKUTI DIALOG KEBANGSAAN BERSAMA KEPALA BPIP RI, KEPALA LPKA PALU ANGKAT ISU PEMBINAAN ANAK DI LPKA PALU

/ Sabtu, 03 Desember 2022 / 15.01
PALU, TOPINFORMASI.COM_Ikuti Dialog Kebangsaan, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun angkat Isu Pembinaan Anak di LPKA Kelas II Palu, Jum’at, (2/12) siang. Dialog kebangsaan tersebut dipimpin oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Yudian Wahyudi, di Rumah Makan Pondok Pinang, Kabonena, Kota Palu.
Kegiatan yang dilaksanakan secara santai tersebut turut diikuti oleh Wakil BPIP RI, Kepala Kesbangpol Kota Palu, Kepala LPKA Kelas II Palu, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Palu serta berbagai Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FOrkopimda) di Kota Palu.
Pada kesempatan tersebut, Yudian terlebih dahulu memberikan pesan serta mengapresiasi kepada Segenap unsur Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah maupun Kota Palu yang saat ini termasuk dalam bagian daerah terbaik yang berhasil merawat dan menjaga keberagaman sesama anak bangsa, dirinya berharap agar hal tersebut dapat terjalin dengan baik ditengah situasi negara yang sedang menyambut pesta demokrasi di Tahun 2024.
“Terus jaga kondisi ini dari berbagai konflik yang berbau sara seperti yang dulu pernah terjadi, semua unsur pemerintah sangatlah berperan menjaganya, apalagi saat ini kita semua sedang menyambut tahunnya pemilu,” ujarnya diawal kegiatan.
Mengangkat isu pembinaan anak berhadapan dengan hukum (ABH) di LPKA Kelas II Palu, Revanda pun menegaskan bahwa pihaknya dengan bekerja sama dengan unsur Pemerintah Kota Palu juga terus berupaya agar organ sensitif yaitu kelompok usia anak khususnya anak binaan atau ABH yang ada di LPKA Kelas II Palu senantiasa diberikan pembekalan wawasan kebangsaan secara intensif.
“Kita semua terus berkolaborasi menghadirkan program-program yang membuat anak-anak kita lebih mencintai keberagaman ini, mereka sangat rentan terkontaminasi. Dari aspek Pendidikan, Keterampilan hingga pembinaan kepribadian dan kemandirian mereka telah dapati, tidak jarang juga mereka telah mengantongi berbagai prestasi bahkan hingga sampai level Nasional, semuanya karena kepedulian kita semua,” tutup Revanda. (asr)
HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini