AKHIR TAHUN AJARAN 2022, ABH DI LPKA PALU IKUTI UJIAN PENDIDIKAN KESETARAAN

/ Senin, 05 Desember 2022 / 12.40
PALU,TOPINFORMASI.COM_Akhir Tahun Ajaran 2022, Anak Binaan sebutan Anak Berhadapan Hukum (ABH) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti Ujian Akhir Pendidikan Kesetaraan Non Formal, Senin, (5/12) pagi di Ruangan Pendidikan LPKA Kelas II Palu. Jalan. Dewi Sartika No.51a, Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu.
Ujian akhir pendidikan tersebut terselenggara atas komitmen kerja sama LPKA Kelas II Palu bersama Dinas Pendidikan Kota Palu melalui Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu dan diikuti oleh sebanyak 24 orang Anak Binaan yang terbagi menjadi tiga kelompok belajar, yaitu paket A, paket B, dan paket C serta akan dilaksanakan selama lima hari sejak tanggal 05 S.d 09 Desember 2022.
“Dari 25 orang total ABH yang berada disini, 24 orang diantaranya akan mengikuti ujian akhir kenaikan kelas pada hari ini, adapun satu orang anak kami masih terdaftar dalam pendidikan Formal diluar, pemenuhan hak pendidikan ini akan terus kita optimalkan mengingat tujuan kita semua adalah mewujudkan anak yang mandiri dan berprestasi tinggi,” jelas Muh. Fauzi Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas LPKA Kelas II Palu.
Fauzi juga berharap agar pemenuhan fasilitas pendidikan dapat senantiasa lebih ditingkatkan. Pasalnya, dalam pemenuhan hak pendidikan anak, LPKA Kelas II Palu yang saat ini dipimpin oleh Revanda Bangun juga turut memberikan fasilitas tersebut kepada para mantan anak binaan serta pada masyarat sekitar kantor LPKA Kelas II Palu.
“Bukan hanya menangani anak-anak didalam, akan tetapi, seperti halnya hari ini, kami juga turut merekrut para anak-anak yang berada diluar LPKA Palu yang bukan berstatus anak binaan untuk tuntaskan pendidikannya, ini adalah bentuk keseriusan kami dalam mendukung Kota Palu ini sebagai kota yang ramah dan layak untuk anak,” ujarnya.
Sementara itu, Hatna yang merupakan guru dari SKB Kasintuvu Kota Palu, juga berharap agar pelaksanaan pendidikan kepada para anak binaan dapat terus terselenggara dengan baik, ia pun mengungkapkan bahwa hasil kerja sama tersebut telah menghasilkan ratusan anak yang telah memiliki ijazah pendidikan.
“Sejauh ini telah banyak anak yang telah sukses lewati masa pendidikan kesetaraan ini dan telah menerima ijazahnya, kami sangat berharap agar kemitraan ini dapat terus kita jalin bersama,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini