TERUS PENUHI HARI DENGAN BELAJAR, ANAK BINAAN LPKA PALU AWALI PAGI DENGAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB

/ Senin, 07 November 2022 / 12.57

PALU,TOPINFORMASI COM_Bertempat di ruangan serba guna, Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti kelas pendidikan Bahasa Arab di pagi hari bersama guru Bahasa Arab dari Madrasah Aliyah Negeri 1(MAN 1) Kota Palu, Senin (7/11). Didampingi langsung oleh staf Pembinaan dan petugas Pengawasan.

Pada kelas tersebut, materi yang dibawakan adalah tentang menulis dan mengafal nama-nama benda dalam Bahasa Arab, mulai dari perlatan rumah sampai kepada perlengkapan sekolah seperti tas, buku, pensil, dan sebagainya.

“untuk kelas di pagi hari ini, kita akan belajar terkait nama-nama benda dalam Bahasa Arab, tujuannya untuk memperkaya kosa kata dari anak-anak binaan, karena dengan memperbanyak kosa kata Bahasa arab apalagi pada benda-benda terdekat yang sering kita jumapi sehari-hari itu akan sendirinya membantu latihan berbahasa arab menjadi lancar,” jelas, Muhammad Nur Fajar, guru Bahasa arab yang mengajar pada saat itu.

Sementara itu, antusiasme anak binaan mengikuti kelas tersebut terlihat selama proses pembelajaran berlangsung, terpantau satu per satu anak binaan menulis nama-nama benda yang mereka pikirkan ke dalam Bahasa arab kemudian memperlihatkan kepada gurunya untuk diperiksa.

Staf Pembinaan, Surianto, yang mendampingi langsung jalannya pembelajaran mengungkapkan adanya penambahan kelas Bahasa Arab dalam program pendidikan anak binaan di LPKA Palu menjadi modal gemilang untuk LPKA Palu itu sendiri dalam mempermantap proses pembinaan.

“hadirnya pendidikan Bahasa Arab di di dalam program pembinaan LPKA Palu menjadi modal besar bagi kami untuk meningkatkan lebih kualitas pembinaan kepada semua anak-anak kita disini serta menjadi penambah dari upaya kami dalam mememuhi hak-hak kepada anak binaan,” ucapnya. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini