SATU ORANG CPNS LPKA PALU KEMBALI SUKSES LEWATI LATSAR CPNS 2022

/ Jumat, 04 November 2022 / 09.20

PALU,TOPINFORMASI.COM_Bertempat di ruang Kerja Kepala Seksi Registrasi dan Klasifikasi, Salah seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu laksanakan seminar akhir aktualisasi Latihan Dasar CPNS Kementerian Hukum dan HAM tahun anggaran 2022 sebagai bentuk laporan selama pelaksanaan habituasi di LPKA Kelas II Palu, Jumat,(4/11). Secara virtual meeting dengan didampingi mentor.

Adapun CPNS yang melaksanakan seminar tersebut bernama Dipa Kusuma. Dengan didampingi mentor, Dipa mengawali seminar akhir dengan mempresentasikan hasil aktualisasinya. Adapun judul laporan aktualisasi yang dibawakan olehnya bertajuk “Pelayanan Pemeriksaan Barang Titipan Terhadap Kunjungan”. Selama sesi seminar berjalan, konsentrasi penuh dijaga olehnya agar bisa fokus menjawab setiap pertanyaan yang diajukan penguji dengan tepat.

“Pada saat Seminar berlangsung konsentrasi saya terus saya upayakan agar tetap terjaga sehingga nantinya saya bisa dengan tepat menjawab apabila ada pertanyaan dari penguji,” ucap Dipa.

Bertindak selaku mentor, kepala Subbagian Umum, Antonius Andry, mengucapkan selamat dan merasa bangga kepada Dipa, yang telah dengan begitu baik dan percaya diri memaparkan laporan aktualisasinya.

“Saya selaku mentor dari Dipa sangat merasa bangga karena dirinya berhasil membawakan presentasi yang apik tanpa terkendala, ini membuat saya merasa senang karena sebagai mentor saya merasa telah berhasil membimbingnya salama pelaksanaan latsar ini,” tuturnya dengan bangga.

Seperti diketahui sebelumnya, Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kemenkumham RI merupakan adalah syarat bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah menjadi kewajiban serta aturan yang harus diikut oleh seluruh CPNS Kemenkumham yang ada (ant).

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini