MENJADI CONTOH PEMBINAAN KARAKTER ANAK, LPKA PALU TERIMA KUNJUNGAN PENELITIAN MAHASISWA UNTAD PALU

/ Selasa, 01 November 2022 / 11.03
PALU,TOPINFORMASI.COM_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terima kunjungan Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) Palu, Senin, (31/10). Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan penelitian guna mengumpulkan data sekunder terkait Strategi Pembinaan Karakter kepada seluruh Anak Binaan di LPKA Palu.
Disambut langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Isra, satu orang Mahasiswa Untad yang diketahui bernama Median Geofani memulai kegiatan wawancara dengan membahas terkait program pembinaan kepada anak dari sejak masuk hingga keluar dari LPKA Palu.
“Kami sangat terkesan atas bentuk pembinaan di LPKA Palu, yang saya pikir sangat penting untuk kami masukkan kedalam penelitian kami, semoga saja dengan adanya penelitian ini dapat mendukung program pembinaan yang ada disini,” jelas Median.
Tidak hanya itu, Isra yang saat itu didampingi oleh Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh.Fauzi, juga membeberkan beberapa hasil dari program pembinaan kepada anak tersebut, dari prestasi pada pendidikan hingga pada prestasi Individual berupa menjuarai perlombaan melukis hingga sukses menempatkan diri dalam perhelatan Jambore Nasional Kepramukaan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada Bulan Agustus Tahun 2022.
Dalam kesempatan tersebut, Isra yang mewakili Kepala LPKA Palu pun mengucapkan terima kasih yang mendalam atas bentuk perhatian dari Mahasiswa Untad tersebut yang telah menuangkan segala bentuk program pembinaan di LPKA Palu kedalam bentuk karya ilmiah berbentuk skripsi atau tugas akhir pada perkuliahannya.
“Kami akan selalu terbuka untuk siapa saja, apalagi yang berkenan pada proses mendukung tumbuh kembang anak,” pungkas Isra. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini