LPKA PALU IKUTI PENYAMPAIAN HASIL SEMENTARA EVALUASI PENYELENGGARAAN SPBE DI JAJARAN KEMENKUMHAM RI

/ Rabu, 02 November 2022 / 13.57

PALU,TOPINFORMASI.COM_Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu  didampingi  para pejabat struktural, pengelola keuangan, serta operator Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) mengikuti Penyampaian Hasil Sementara Evaluasi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektrinik (SPBE) pada Kantor Wilayah (Kanwil) dan Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) bersama Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Hukum dan HAM RI, Rabu,(2/11). Secara virtual meeting, Bertempat di ruangan tata usaha LPKA Palu.

Kegiatan diawali dengan penyampaian dari Kepala Pusadatin Kemenkumham RI, Hermansyah Siregar, sekaligus membuka kegiatan. Dalam penyampaiannya, Hermansyah menghimbau agar seluruh kanwil dan UPT dapat menyimak dengan saksama catatan hasil evaluasi yang perlu diperbaiki agar terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif, dan akuntabel di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Saya pesankan untuk semua teman-teman di kantor wilayah serta unit pelaksana teknis agar memperhatikan dengan baik evaluasi ini, tujuan kita pada evaluasi ini adalah untuk memperbaiki kinerja dalam pelaksanaan SPBE untuk terciptanya penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif dan akuntabel,” ucapnya.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, dalam kesempatan ini memastikan bahwa LPKA Palu siap menjadi penyelenggara SPBE yang baik serta invotif dan siap bersaing di jajaran LPKA seluruh Indonesia sebagai penyelenggara SPBE terbaik.

“Di kesempatan ini saya menyampaikan bahwa kami LPKA Palu siap menjadi penyelenggara SPBE yang baik, serta menjadi role model untuk Unit LPKA lainnya dalam penyelenggaraan SPBE ini,” pungkas Revanda.

Terdapat beberapa catatan penting yang disampaikan oleh pusdatin salah satunya terkait pemenuhan data dukung SPBE ini diantaranya masih terdapat perbedaan pemahaman terhadap indikator evaluasi sehingga diperlukannya penyamaan persepsi. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini