LATIH KEKUATAN OTOT, PETUGAS BERSAMA ANAK BINAAN LPKA PALU RUTIN BERLATIH BELADIRI BERSAMA NAKUA FIGHTING CLUB

/ Sabtu, 05 November 2022 / 08.56
PALU,TOPINFORMASI.COM_Latih kekuatan otot tubuh, Petugas bersama Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu rutin berlatih Beladiri bersama Nakua Fighting Club, Sabtu, (5/11) pagi, di Ruangan Serbaguna LPKA Palu.

Memimpin jalannya latihan, Bella sebagai Kepala Pelatih menerangkan bahwa materi pelatihan yang diberikan pihaknya saat itu berfokus pada melatih kekuatan otot tubuh setiap petugas maupun anak. Khusus untuk anak binaan, pihaknya pun melakukan pendampingan sesuai dengan standar kemampuan anak sehingga memiliki pertumbuhan tubuh yang proporsional.

“Kalau saja pekan kemarin mereka dilatih untuk memiliki ketahanan fisik yang baik, saat ini kami ingin mereka memiliki kekuatan otot yang baik, tentu dengan bertahap sesuai dengan kemampuan dari anak. Tidak hanya berharap kuat, kami berharap mereka juga memiliki pertumbuhan tubuh yang baik dan proporsional,” jelas Bella.

Sementara itu, turut menyaksikan secara langsung, dengan didampingi oleh staf Pembinaan, Ansari, Ketua Nakua Fighting Club, Ito Lawputra, juga mengungkapkan bahwa dalam proses pelatihan tersebut yang telah berjalan selama sebulan, pihaknya sangat terkesan atas segala peningkatan dan kemampuan yang dimiliki oleh anak binaan di LPKA Palu, dirinya berharap agar hal tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kami melihat banyak perubahan dari anak-anak disini, semoga hal ini dapat ditingkatkan. Jika memungkinkan mereka bisa diikutkan dalam kejuaraan resmi,” terang Lawputra.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh anak pun mengaku begitu antusias mengikuti setiap pelatihan yang diberikan, mereka pun bertekad akan terus melanjutkan pelatihan tersebut hingga telah dinyatakan bebas dari masa pembinaan di LPKA Palu.

“Anak-anak kita sangat senang, mereka pun memiliki motivasi yang lebih tinggi lagi, ada yang bertekad akan melanjutkan pelatihan ini hingga telah bebas dari LPKA Palu. Semoga saja mereka dapat menjaga dan mengelola nafsu mereka untuk melakukan tindak kejahatan,” pungkas Ansari. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini