KPU Labuhanbatu Adakan Sosialisasi Sistem Siakba Pada Masyarakat

/ Rabu, 09 November 2022 / 11.11

TopInformasi.com - Labuhanbatu
KPU Labuhanbatu gelar sosialisasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (Siakba) pada Pemilu tahun 2024, yang berlangsung di Permata Land Hotel. Sabtu (05/11)

Siakba merupakan Sistem Informasi yang menjadi program KPU RI dalam perekrutan penyelenggara pemilu ditingkat pusat sampai dengan di tingkat Kabupaten/kota, kecamatan maupun luar negeri.

Dalam hal ini, Zafar Siddik Pohan selaku Divisi SDM dan Parmas menjelaskan secara lengkap bagaimana cara dan proses pendaftaran melalui Siakba tersebut dari awal sampai dengan selesai.

Tidak sampai disitu saja, KPU Labuhanbatu juga mengundang Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dan Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) sebagai Narasumber yang mengupas perihal pengawasan dan hal-hal yang menjadi peran Media Pers.

Kepada wartawan, (9/11) Zafar Siddik Pohan juga berharap, dengan sosialisasi yang telah dilakukan, lapisan masyarakat dapat mengetahui apa itu aplikasi Siakba sembari mengajak masyarakat untuk mendaftar sebagai badan adhoc PPK/panitia pemilihan kecamatan dan bisa memahami secara baik.

Dengan mengundang unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu, Pimpinan Perguruan tinggi dan organisasi kepemudaan serta PWI, sosialisasi Siakba berjalan dengan baik. (Samuel)
Komentar Anda

Berita Terkini