KOLABORASI BERSAMA KEMENAG KOTA PALU, LPKA PALU OPTIMALKAN PEMBINAAN KEAGAMAAN KEPADA ANAK BINAAN PEMASYARAKATAN

/ Selasa, 01 November 2022 / 09.36
PALU,TOPINFORMASI.COM,_Kolaborasi bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terus berupaya optimalkan pembinaan keagamaan kepada seluruh Anak Binaannya, Selasa, (1/11). Komitmen tersebut dibuktikan dengan terselenggaranya penyuluhan keagamaan yang dilaksanakan setiap pekan pada hari selasa di Ruangan Serbaguna LPKA Palu.

Dipimpin langsung oleh Ustadzah. Harnia., S.Ag, seluruh anak pun yang diketahui beragama Islam, menerima berbagai muatan materi keagamaan dari praktik wajib yaitu Ibadah Shalat, Mengaji, hingga pada mendengarkan kajian keagamaan berupa cerita dan nasihat agama sehingga setiap anak dapat memiliki sikap dan perilaku yang terpuji.

“Kami memulai pembelajaran ini dengan materi-materi perkara wajib yang dimiliki oleh setiap muslim, mereka harus memiliki dasar pemahaman yang benar-benar baik, karena dari hal-hal wajib seperti shalat inilah yang akan berdampak baik bagi sikap dan perilaku dari anak-anak ini,” jelas Ustadzah. Harnia.

Sementara itu, turut mendampingi secara langsung, Ansari selaku staf pembinaan LPKA Palu juga berharap agar kegiatan penyuluhan tersebut, akan terus dilanjutkan hingga pada tahun-tahun yang akan datang. Dirinya pun bersyukur bahwa dengan terciptanya kolaborasi antara LPKA Palu bersama Kemenag Kota Palu, hampir seluruh anak pun memiliki perubahan yang signifikan terhadap pola perilakunya, baik kepada Tuhan Yang Maha Esa maupun kepada seluruh manusia.

“Semoga Kolaborasi ini dapat terus tercipta hingga pada masa-masa yang akan datang, kita semua sangat senang bahwa dari hal ini, kita bisa dapat melihat perubahan yang baik bagi anak-anak ini, terutama pada wujud kecintaan mereka kepada Tuhannya, hingga kepada Orangtua dan orang-orang sekitarnya,” terang Ansari.

Untuk diketahui, LPKA Palu sendiri yang saat ini dipimpin oleh Revanda Bangun terus menerus berupaya melakukan pembenahan baik pada tata kelola pelayanan hingga pada proses pembinaan kepada seluruh anak. Total hampir 30 Perjanjian Kerja Sama yang telah disepakati bersama dengan para mitra kerja sama, baik pada Pendidikan, Keterampilan, Kemandirian, Rekreasional, Kesehatan, hingga pada pengembangan Minat dan Bakat anak. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini