KEMBAGKAN KAPABILITAS SEBAGAI INSAN PENGAYOMAN, SELURUH PEGAWAI LPKA PALU IKUTI PELATIHAN KONSEP DASAR HAM

/ Rabu, 30 November 2022 / 09.45

PALU,TOPINFORMASI.COM_Kembangkan Kapabilitas sebagai Insan Pengayoman, Seluruh Pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti Pelatihan Konsep Dasar Hak Asasi Manusia (HAM) melalui Aplikasi Massive Open Online Course (MOOC) Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022, Rabu, (30/11).

Pelatihan yang diikuti tersebut diselenggarakan langsung oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum Dan Ham Republik Indonesia serta merupakan bagian dalam pemenuhan hak dan kewajiban pengembangan kompetensi bagi setiap pegawai yang diamanatkan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 serta menjadi momentum guna memperingati Hari Hak Asasi Manusia pada tanggal 10 Desember 2022 mendatang.

“Bukan hanya sebagai formalitas saja, akan tetapi kita semua mesti mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya, serap materi dalam modul hingga video tutorialnya, HAM harus benar-benar terlaksana dengan baik di LPKA Palu yang kita cintai ini, apalagi kitalah sosok Role Model-nya,” pesan Revanda Bangun, Kepala LPKA Kelas II Palu.

Pada pelatihan tersebut seluruh pegawai LPKA Kelas II Palu mengikuti pelatihan tersebut melalui Perangkat masing-masing dengan rentan waktu 20 jam pembelajaran sesuai dengan hak dari setiap pegawai.

Berjalan dengan lancar, tercatat seluruh pegawai LPKA Kelas II Palu berhasil meraih predikat yang sangat memuaskan dengan rata-rata nilai 98.
“Nilai baik ini hanyalah sebuah nilai belaka, bukan menjadi yang paling penting, hal terpenting yang harus kita lakukan adalah menerapkan nilai-nilai HAM pada setiap sendi kehidupan kita dalam bernegara,” tutup Revanda. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini