KASUBSI PENDIDIKAN DAN BIMKEMAS MANFAATKAN PROSES REGISTRASI KUNJUNGAN SEBAGAI SARANA MONITORING DAN EVALUASI PELAYANAN

/ Rabu, 16 November 2022 / 08.07

PALU, TOPINFORMASI.COM_Terima kunjungan besukan keluarga anak binaan, Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh. Fauzi, manfaatkan momen sebagai sarana untuk memonitoring dan mengevaluasi pelayanan publik, Rabu, (16/11) pagi, di Ruangan Pembinaan Kantor Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, jalan. Dewi Sartika No.51a, Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi didampingi oleh Staf Pembinaan, Surianto selaku petugas kunjungan LPKA Kelas II Palu. Dirinya terlebih dahulu meninjau jalannya proses pendaftaran yang berbasis pada Sistem Database Pemasyarakatan (SDP). Tidak hanya itu, dirinya pun melakukan komunikasi bersama pihak orangtua guna memastikan segala bentuk pelayanan yang diterima telah sesuai dengan aturan maupun kebijakan yang telah ditetapkan oleh pimpinan.
“Sejauh ini, SDP Kunjungan kami masih berjalan lancar dan baik. Hal ini harus sejalan dengan pelayanan yang baik oleh para petugas di LPKA Palu, kita tidak boleh mencederai segala aturan yang telah ditetapkan oleh pimpinan,” ungkap Fauzi.

Selain itu, dirinya juga membahas terkait proses pembinaan maupun perubahan sikap dan perilaku yang telah dialami oleh anak tersebut.
“Dalam mengoptimalkan proses pembinaan, kami juga melakukan komunikasi bersama pihak orangtua, peran mereka tetaplah yang paling penting dalam mengubah sikap dan perilaku dari anaknya,” tambahya.

Sementara itu, Iwan selaku orangtua dari salah seorang anak binaan mengaku sangat puas atas segala layanan yang diterimanya, dirinya juga berharap agar para petugas pembina di LPKA Palu senantiasa mendukung dan mendorong anaknya untuk hidup yang lebih baik.
“Sejauh ini, kami sangat puas atas segala layanan disini, semoga anak kami disini dapat menjadi lebih baik lagi dan tidak mengulang kesalahannya lagi,” tutup Iwan. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini