Kapolres Batubara Dan Kapolsek Labuhan Ruku Beri Bantuan Korban Banjir

/ Senin, 07 November 2022 / 19.38

Batubara. Topinformasi.com

Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandez didampingi Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery Kusnadi, dan beberapa personil Polres maupun Polsek kunjungi korban banjir di Desa Tanjung Mulia Kecamatan Ninuang Hangus., Kabupaten Batubara. Senin 7/11/2022.

Selain memberi bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, dan mie instan kepada warga terdampak banjir, Kapolres juga berpesan kepada warga yang terdampak banjir agar menjaga kesehatan dan tetap waspada dengan curah hujan yang tinggi.

Disamping itu, Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Fery Kusnadi menghimbau kepada warga agar setiap perkembangan situasi memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas terkait situasi luapan air yang menggenangi rumah warga dan permasalahan pidana lainnya.

AKP Fery juga menyampaikan, bantuan sosial yang diberikan oleh Kapolres Batubara dapat mengurangi beban warga selama musim penghujan ini, "imbuhnya.

Dalam kunjungannya, Kapolres beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Desa Tanjung Mulia Agus Salim dan Sekdes Sei Mentaram dan warga sekitar. 
Kepala Desa Tanjung Mulia, dan Kepala Desa Sai Mataram yang diwakili Sekdes Burhanuddin Sinaga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Batubara dan jajarannya, karena sudah datang dan memberi bantuan kepada warga yang terdampak luapan banjir di Desa  Tanjung Mulia dan Desa Sei Mentaram.

Kondisi saat ini dialokasi tampak air masih menggenang hingga kedalam rumah warga dengan ketinggian 30 - 60 cm, akibat dari intensitas curah hujan yang tinggi dan luapan air sungai.

Selain itu warga mengeluhkan penyakit gatal - gatal pada bagian kulit dan diare, namun hingga saat ini belum ada Dinas Kesehatan yang memantu korban luapan air sungai. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini