Jalan Jamin Ginting Hancur Lebur.Pimprovsu TerkesanTak Perduli

/ Sabtu, 19 November 2022 / 14.49
TOPINFORMASI.COM
Jalan Jamin Ginting kawasan Pancur Batu, dan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang saat ini kondisinya hancur lebur, dan sangat memprihatinkan. Meski kerusakan jalan tersebut sudah bertahun-tahun lamanya, namun pihak terkait, baik itu PU provinsi maupun Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) belum juga terlihat melakukan perbaikan dan terkesan tidak memperdulikannya.

Padahal, dampak dari kerusakan jalan ini, sudah berulang kali pengguna jalan yang mengalami kecelakaan. Apalagi, jika turun hujan deras, jalan yang berlubang pasti tergenang air, sehingga bagi pengguna jalan yang belum terbiasa melintas di lokasi jalan yang rusak bisa terperosok di lubang tersebut.

Selain seringnya pengendara terperosok kedalam lubang,  juga menyebabkan kemacetan panjang dikararenakan para penggendara harus ekstra hati-hati untuk melewati lubang-lubang yang menganga.

Suhandri Umar Tarigan SH masyarakat sekitar yang ditemui di lapangan, Sabtu (19/11/22) siang sekitar pukul 14.00 Wib mengaku, sangat resah dengan kondisi jalan yang cukup parah. Untuk itu ia dan warga lainnya meminta kepada instansi terkait agar segera melakukan perbaikan

"Kalo memang belum ada anggaran untuk mengaspal jalan yang rusak, kan bisa terlebih dahulu dilakukan pengerasan, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, semisal terjadinya kecelakaan yang berakibat fatal bagi pengguna kendaraan," ucap Umar Tarigan SH.

Menurut Umar Tarigan didampingi warga lainnya, seharusnya pemerintah pro aktif menyikapi kondisi jalan yang rusak ini. "Apalagi, dalam waktu dekat, masyarakat yang beragama nasrani akan merayakan natal dan tahun baru. Pasti, arus lalu-lintas semakin padat karena adanya arus balik. Jika jalan yang rusak tersebut tidak segera diperbaiki, dikawatirkan bisa berdampak terjadinya kemacetan panjang," sebutnya

Pantauan di lapangan, kerusakan jalan di sepanjang Jalan Jamin Ginting Kecamatan Pancur Batu dan Sibolangit ini ada beberapa titik. Mulai dari Jalan Simpang Tuntungan yang sudah banyak berlubang, depan Polsek Pancur Batu yang jalannya bergelombang.

Selain itu, kerusakan jalan yang cukup parah juga terdapat di Desa Durin Simbelang, Desa Tiang layar dusun mbarung Ketang, Desa Bintang Meriah Kecanatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang.
Komentar Anda

Berita Terkini