Ikhwan Lubis SH MH : Pejuangan Bangsa Kita Lanjutkan dengan Kepedulian Terhadap Sesama

/ Kamis, 10 November 2022 / 20.05
 

Medan, Kompastalk.co, Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November  2022, sang pejuang duafa, H Ikhwan Lubis SH MH,  menemui Kek Sipon yang berusia 103 tahun warga Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Kek Sipon yang saat ini mejadi tukang gali kubur dan berdagang jamu kasiat awet muda merasa bangga dengan sang pejuang duafa yang telah melanjutkan Perjuangan Rakyat Indonesia dengan peduli terhadap masyarakat terutama anak yatim dan kaum duafa.

Kepada pejuang duafa, Kek Sipon mengaku pernah berjuang mengangkat sejata untuk kemerdekaan Ibu Pertiwi.

"Saat Saya berusia 18 tahun saya mengungsi bersama keluarga ke daerah gunung di Sibolangit dan disana kami mengatur strategi untuk menyerang kembali Belanda di Kota Medan. Saya bersama Letnan Legiman bertempur di Kota Medan yang berada di perbengkelan kereta api tepatnya di Pulo Brayan Bengkel. Saat itu Letnan Legiman gugur dalam pertempuran sengit yang terjadi selama 3 hari 4 malam," kata Kek Sipon.  

Dikatakan Kek Sipon, setelah pihaknya menguasai Brayan Bengkel, saat itu ia dan pasukan yang tersisa berkumpul bersama masyarakat. "Sampai sekarang hanya itu yang saya ingat," ungkap Kek Sipon. 

Sementara Itu, mengenang dan memperingati Hari Pahlawan, sang pejuang duafa, H Ikhwan Lubis SH MH  mengatakan Kek Sipon yang saat ini berusia 103 tahun masih mengabdi kepada masyarakat dengan menjadi penggali kubur dan menjual jamu sehat.

"Setua itu dirinya masih berguna terhadap rakyat. Banyak motivasi yang bisa kita jalani dalam memperjuangkan Negara kita ini. Contohnya kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan seperti anak yatim dan kaum duafa," kata Ikhwan. 

"Kita bisa melakukan yang berguna kepada masyarakat itu adalah perjuangan terhadap bangsa ini. Bersedekah dan mempersatukan rakyat untuk berbuat kebaikan ini juga perjuangan bangsa. Mari kita teruskan  perjuangan untuk menjadi pahlawan walau tanpa tanda jasa. Namun kita bisa berbuat yang terbaik untuk negara kita Republik Indonesia ini," tandas Ikhwan.
Komentar Anda

Berita Terkini