DIBERIKAN MANDAT OLEH LPMP SULUT, PETUGAS LPKA PALU MENJADI PETUGAS UPACARA HARI PAHLAWAN TAHUN 2022

/ Sabtu, 12 November 2022 / 09.35
PALU,TOPINFORMASI.COM_Diberikan mandat khusus dari Kepala Kantor Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Utara, Satu orang petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menjadi petugas upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, Kamis, (10/11), di Kantor BPMP Pineleng, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Mendapat mandat tersebut, Rizki Fandu Dwiki selaku Staf Pembinaan di LPKA Palu yang saat itu turut mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Ticket To Life (TTL) Gerakan Pramuka mengaku bahwa hal tersebut diterimanya setelah melalui proses  pemantauan dari para peserta Bimtek yang saat itu diikuti oleh seluruh perwakilan Kwarda maupun LPKA di seluruh wilayah Indonesia bagian Timur.
“Tentunya penunjukkan ini didasari dengan pemantauan oleh para Kakak-kakak Panitia TTL, mendapat mandat sebagai pembaca Undang-undang Dasar 1945 dihadapan para petinggi Pramuka dan pimpinan-pimpinan daerah di Sulawesi Utara adalah suatu tanggung jawab yang sangat besar, apalagi bertepatan dengan Hari Pahlawan,” urai Fandu.

Selain itu, turut mendampingi Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palu, Kakak Imras bersama Ketua Gugus Depan Gerakan Pramuka LPKA Palu, Kakak Fauzi, pada kegiatan Bimtek TTL Tahun 2022 tersebut, dirinya pun mengaku mendapat pembelajaran dan pengalamanan yang sangat baik bagi proses pembinaan pramuka di LPKA Palu.
 
“Selama disini banyak ilmu yang kami dapatkan, tentunya akan kami upayakan agar seluruh anak binaan dapat merasakan dan menerapkan ilmu-ilmu ini, terlebih khusus pada pengembangan sikap dan perilaku mereka semua,” tutup Fandu. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini