BIMTEK TICKET TO LIFE RESMI DITUTUP, LPKA PALU SIAP WUJUDKAN PROGRAM KEPADA SELURUH ANAK BINAANNYA

/ Senin, 14 November 2022 / 08.31
PALU_TOPONFORMASI.COM,Bimbingan Teknis (Bimtek TTL) Regional III (Kalimantan, Sulawesi) dan Regional IV (Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat) resmi ditutup, Sabtu, (12/11/2022), Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka Pangkalan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu siap wujudkan program kepada seluruh anak binaannya.
Kegiatan yang dilaksanakan sejak Selasa, (8/11/2022) tersebut dipusatkan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, serta diikuti oleh 45 peserta dari unsur anggota pramuka peduli, Kementerian Sosial dan berbagai LPKA yang dinaungi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia termasuk LPKA Palu yang mewakili Kantor Wilayah Sulawesi Tengah.

Bimtek TTL Regional III dan IV ditutup secara resmi oleh Kakak Saul RJ Saleky, selaku Andalan Nasional Bidang Pengabdian Masyarakat di Auditorium Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, Jl. Raya Manado Tomohon, Pineleng II, Kec. Pineleng, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara.

Mewakili dan membacakan sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kakak Budi Waseso, dirinya berharap agar bimbingan teknis ini menjadi awal untuk melanjutkan pengabdian tanpa batas sebagaimana tema utama kegiatan kepramukaan pada tahun ini, yaitu “Pramuka mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa”.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan bahwa bagi Gerakan Pramuka, membantu pembinaan anak-anak bermasalah melalui Program Ticket To Life merupakan bagian dari implementasi Kode Kehormatan Pramuka, yakni menolong sesama hidup ikut serta membangun masyarakat, serta cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, sekaligus juga rela menolong dan tabah.

“Saya berharap segala pengetahuan dan tambahan wawasan yang telah kakak-kakak terima dalam bimbingan teknis ini, dapat segera diwujudkan dengan menyelenggarakan Program Ticket to Life di daerah masing-masing,” terangnya.
Sementara itu, mewakili Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Kamabigus) Gudep LPKA Kelas II Palu, Kakak Revanda Bangun, yang juga selaku Kepala LPKA Kelas II Palu. Kakak Muh. Fauzi, selaku Ketua Gudep LPKA Kelas II Palu yang juga Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan bertekad akan terus berupaya mengoptimalkan pelaksanaan program TTL kepada seluruh anak binaannya.

“Segera akan kami upayakan agar memberikan yang terbaik buat anak-anak kami disana,” tutup Kakak Fauzi. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini