Bangunan Kajari Medan Roboh, Bobby Bakal Menindaklanjuti Pemborong

/ Selasa, 15 November 2022 / 19.05

Medan,TOPINFORMASI.COM - Bangunan yang ada di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan yang terletak di Jalan Adinegoro, Medan Timur, roboh pada Jumat (11/11) dini hari. Padahal gedung tersebut baru dibangun, pembangunan tersebut diketahui baru dimulai pada bulan Maret 2022 ini.
Atas kejadian tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan peninjauan lokasi robohnya gedung Kejari Medan sore ini. Bobby mengunggah saat dirinya meninjau gedung itu di akun Instagram miliknya.
Dalam unggahannya tersebut, Bobby mengatakan dirinya mendapatkan informasi soal robohnya bangunan tersebut dari berita di media. Dia juga mengatakan bangunan itu ternyata dibangun dengan menggunakan dana hibah Pemkot Medan.

"Beberapa hari ini banyak pemberitaan yang beredar mengenai adanya bangunan baru di gedung Kejaksaan Negeri Medan yang berasal dari dana rehabilitasi hibah Pemko Medan, mengalami kerusakan," tulis Bobby Nasution dalam unggahannya yang dilihat detikSumut, Senin (14/11/2022).

Atas hal itu lah, kata Bobby, dia kemudian langsung meninjau bangunan yang roboh tersebut setiba di Medan. Diketahui Bobby Nasution sejak beberapa hari yang lalu berada di luar Kota Medan.
"Untuk itu, saya langsung meninjau lokasi guna melihat langsung kerusakan yang terjadi," sambungnya.
Masih dalam unggahan tersebut, Bobby mengaku setelah meninjau lokasi ternyata ada beberapa bagian yang mengalami kerusakan. Atas hal itu dia akan menindak pemborong bangunan tersebut.
"Ternyata ada beberapa bagian gedung yang mengalami kerusakan. Nantinya kami akan memanggil pemborong yang mengerjakannya dan akan kami beri sanksi tegas, bahkan akan kami ganti," ujarnya.


Bobby juga berjanji akan membangun ulang bangunan yang roboh tersebut dengan kualitas yang lebih baik. Dia juga berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.
"Bangunan ini juga akan kami bangun ulang dengan kualitas yang baik. Saya harap kejadian ini tidak terulang kembali," tutupnya.
Komentar Anda

Berita Terkini