BAKAR API UNGGUN, ANAK BINAAN LPKA PALU JALIN KEAKRABAN BERSAMA TEMAN SEBAYA DARI SMA SE-KOTA PALU

/ Senin, 14 November 2022 / 08.35
PALU_TOPONFORMASI.COM,Akhiri kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (Gladian) Pramuka Penegak dengan prosesi Bakar Api Unggun, Anak Binaan Gugus Depan Gerakan Pramuka Pangkalan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu jalin keakraban bersama para teman sebaya dari para perwakilan Gudep pada setiap Sekolah Menengah Atas di Kota Palu.

Prosesi Api Unggun tersebut dipimpin langsung oleh Kakak Abdullah, S.Pd.I selaku Andalan Cabang Pembina Tegak Dega Putra Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palu dan berlangsung di lapangan upacara Bumi Perkemahan Pue Mantikulore, Keluruhan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. Sabtu, (12/11/2022), pukul 10.30-11.30 Wita.

“Selain sebagai pelindung dari marabahaya binatang buas, Api Unggun juga melindungi kita dari dinginnya malam. Selain itu ia juga adalah sebagai bentuk kebahagiaan dan kemeriahan dari kegiatan kita. Saya harap kakak sekalian dapat menajdi Pramuka yang setia kepada Dasa Dharma dan Tri Satya,” terang Kakak Abdullah.

Dengan didampingi oleh dua orang petugas, dua orang Anak Binaan pun sangat antusias dan penuh keceriaan menjalin keakraban diantara peserta. Terlihat obrolan yang sangat santai dan penuh riang gembira diantara mereka. Hal ini pun menjadi catatan yang sangat baik bagi pembina maupun petugas LPKA Palu yang sangat menandakan bahwa anak binaan tersebut memiliki kesehatan jiwa dan mental yang baik.

“Kami sangat senang mereka bisa membaur dan berinteraksi antar teman sebayanya, ini sangat berensensi bagi tujuan dari kegiatan ini yakni menjadi pemimpin yang berkarakter kuat dan bermusyawarah,” tutur Surianto Staf Pembinaan LPKA Palu. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini