ANAK BINAAN LPKA PALU ISI WAKTU LIBUR DENGAN BERMAIN DAN BELAJAR BERSAMA FORUM ANAK NOSARARA KOTA PALU

/ Minggu, 06 November 2022 / 19.07
PALU,TOPINFORMASI.COM_Seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengisi waktu libur dengan bermain dan belajar bersama Forum Anak Nosarara (Foranos) Kota Palu, Minggu, (6/11), di Ruangan Serbaguna LPKA Palu.

Ditemui di lokasi kegiatan, Ansari selaku Staf Pembinaan LPKA Palu menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk tindak lanjut atas komitmen bersama antara LPKA Palu bersama Foranos Kota Palu yang berada dalam naungan langsung oleh Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu guna bersinergi dalam mendukung tumbuh kembang bagi setiap anak yang sedang berhadapan dengan hukum di LPKA Palu.

“Kita terus berkolaborasi bersama, tentu hal ini adalah ikhtiar kita semua untuk mendukung segala tumbuh kembang bagi anak-anak disini. Kita semua sangat berharap agar anak-anak ini dapat memiliki perubahan yang sangat baik terutama pada sikap dan perilakunya, dari merekalah harapan perubahan untuk daerah yang kita cintai ini,” jelas Ansari.

Sementara itu, Ketua Foranos Kota Palu, Gabriel, yang ditemani oleh para siswa dan siswi dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Palu yang termasuk kedalam keanggotannya menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada sore hari tersebut akan diawali dengan pemberian materi terkait kemampuan Public Speaking serta akan ditutup dengan berbagai macam permainan anak yang makin menambah kecerian dan antusiasme dari setiap anak binaan.

“Kalau saja sebelumnya, kita melakukan sharing information tentang pentingnya suatu pendidikan kepada mereka, saat ini kami ingin mereka dapat memiliki kepercayaan diri yang lebih baik, khususnya dengan berbicara didepan orang banyak, kami yakin mereka juga bisa,” terang Gabriel.

Diakhir kegiatan , Ansari pun mengapresiasi atas partisipasi seluruh anggota Foranos Kota Palu yang telah turut memberikan keceriaan kepada seluruh anak binaan di LPKA Palu, dirinya pun yang mewakili Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, berharap agar komitmen bersama tersebut dapat senantiasa terjalin dengan baik.

“Kami sangat bersyukur atas antusiasme tinggi yang dimiliki oleh seluruh anak binaan kami, ini menandakan bahwa mereka dapat berinteraksi dengan baik bersama teman sebayanya. Mewakili pimpinan pun kami sangat berharap agar kegiatan serupa dapat senantiasa terjalin, terima kasih untuk Foranos Kota Palu, khususnya Pemerintah Kota Palu yang telah berupaya sebaik-baiknya dalam mewujudkan daerah ini yang ramah terhadap anak,” tutup Ansari. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini