STUDI BANDING KE UIN DK PALU, LPKA PALU SIAP OPTIMALKAN PELAYANAN PENDIDIKAN KEPADA ANAK BINAANNYA

/ Selasa, 04 Oktober 2022 / 06.31
PALU_TOPINFORMASI.COM,Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu siap optimalkan pelayanan pendidikan kepada seluruh anak binaan pemasyarakatannya, Senin, (3/10), komitmen tersebut terujar sesaat kegiatan Studi Banding LPKA Palu ke Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Universitas Datokarama Palu yang saat itu turut diikuti oleh 10 orang anak binaannya.

“Tidak hanya tandatangani PKS, kami pun memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan studi banding serta memberikan Hak Rekreasional bagi anak kami. Apa yang kami lihat akan menjadi catatan penting buat kami agar dapat diterapkan juga di dalam LPKA Palu seperti pelayanan keperpustakaan hingga tata kelola pembelajaran dan pengajaran,” terang Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun di Ruangan Perpustakaan UIN DK Palu.

Tidak hanya didampingi oleh jajarannya, Revanda pun saat itu turut didampingi langsung oleh jajaran FUAD UIN DK Palu yang dipimpin langsung oleh sang Dekan, Sidik. Mereka pun mengawali kegiatan tersebut dengan memasuki ruangan perpustakaan yang memiliki sistem terkini dan penelolaan yang begitu menarik sehingga dapat menciptakan lingkungan yang gemar membaca seperti halnya harapan LPKA Palu kepada seluruh anaknya.
“Ada beberapa hal penting yang menjadi catatan bagi kami dari ruang perpustakaan ini, dari sistemnya pengelolaannya hingga ruangan dan koleksi buku-bukunya yang terbilang lengkap, ini menjadi suatu urgensi kami agar menciptakan anak binaan yang menjadi gemar membaca,” ungkap Revanda.

Hal senada diungkapkan oleh Dekan FUAD UIN DK Palu, dirinya mengungkapkan bahwa budaya gemar membaca mesti diawali dengan ketersediaan ruang baca yang baik dan nyaman bagi seluruh peserta didik, ia pun menegaskan akan turut andil dalam melakukan pembenahan tata ruang pendidikan di LPKA Palu yang saat ini sedang dalam proses pembangunan lanjutan.
“Kita akan tumbuh bersama, pastinya saya akan turut andil memberikan sumbangsih pemikiran untuk mengoptimalkan proses pembinaan disana,” pungkas Sidik.
Seusai meninjau ruang perpustakaan, mereka pun melanjutkan kegiatan dengan mamantau jalannya pembelajaran hingga ke ruangan laboratorium FUAD UIN DK Palu. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini