Sang Pejuang Dhuafa Akhirnya Temukan Kek Darwis yang Hidup Sebatangkara

/ Senin, 31 Oktober 2022 / 13.58

Batubara, TOPINFORMASI.COM
Tidak sulit bagi sosok Pejuang Dhuafa H.Ikhwan Lubis SH.MH untuk mencari kediaman  Kek Darwis (87) yang hidup sebatangkara dan jauh dari keramaian masyarakat . 

Kehidupannya sungguh sangat memprihatinkan. Warga asli  Desa Kampung Lalang , Kecamatan Tanjung Tiram , Kabupaten Batubara hanya pasrah dan tidak pernah mendapatkan bantuan  pemerintah setempat seperti arahan pemerintah pusat agar dapat membantu masyarakatnya dalam bantuan sosial yang sudah ada dan dianggarkan terhadap warga miskin.

Saat ini ia yang hidup sebatangkara di gubuk reot bertahan hidup dari belas kasihan  tetangga terdekat dari kediamannya di gubuk rawa yang tidak layak dihuni manusia.

Kisah pilu Kek Darwis ini rupanya terpantau Komunitas Sedekah Jumat (KSJ). Sang Pejuang Dhuafa H. Ikhwan Lubis SH.MH  yang mendengar kisah sedih Kek Darwis langsung mengarahkan para relawan KSJ  untuk segera menemukan kediaman Kek Darwis untuk kunjungan khususnya pada Jumat Barokah yang rutin dilakukanya setiap hari Jumat bersama para Pengurus KSJ di berbagai wilayah di Sumatera Utara.  

Setelah mendapatkan informasi keberadaan Kek Darwis, Sang Pejuang Dhuafa  H. Ikhwan Lubis SH.MH langsung  berangkat menuju lediaman Kek Darwis di Kabupaten Batubara.

Didampingi Ketua KSJ Kota Tanjung Tiram Jeprry,  Sang Pejuang Dhuafa yang langsung melakukan kunjunganya menjelaskan, untuk membesarkan hati Kek Darwis ia langsung menemuinya untuk memberi semangat hidup kepadanya, bukan hanya memberikan bantuan.

"Anggaplah ia orang tua kita sendiri hingga ia merasa tidak sendiri di kehidupan ini . Beri dia perhatian dan kasih sayang maka dengan sedirinya ia akan sayang juga kepada kita yang peduli denganya," ungkap Sang pejuang Dhuafa.

Sementara Kek Darwis  sempat mengatakan sudah pasrah dengan keadaan dan hidupnya. Meski begitu ia masih mengharapkan perhatian dan belas kasih orang-orang di sekitarnya.
Komentar Anda

Berita Terkini