Gempa Magnitudo 6.0 Tapanuli, Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

/ Sabtu, 01 Oktober 2022 / 10.27
 

TOPINFORMASI.COM– Gempa Magnitudo 6.0 yang mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, mengakibatkan sedikitnya banyak korban dilarikan ke rumah sakit. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Utara, Bonggas Pasaribu, saat dihubungi tvonenews.com melalui sambungan telpon. 

"Sementara sudah banyak korban pak, dan sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Bonggas, Sabtu (1/10/2022).

Ditanya lebih lanjut mengenai korban, Bonggas belum dapat merinci berapa banyak jumlah korban terluka akibat gempa tersebut. 
 

"Belum fiks pak datanya (korban) berapa orang, namun sekarang sudah di rumah sakit. Korban ada yang tertimpa ata rumah, tertimpa lemari. Tapi kita belum dapat data data orangnya,” terangnya.

Bonggas mengatakan, saat ini pihaknya juga sedang melakukan pendataan jumlah bangunan yang rusak serta jumlah korban melalui grup WhatsApp BPBD Tapanuli Utara. 

"Belum pak, tapi sudah kita umumkan di grup kita BPBD Tapanuli Utara, apabila ada korban dilaporkan dari masing-masing kecamatan,” katanya. 

Gempa yang di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara terjadi pada pukul 02.28 WIB, di kedalaman 10 Km. Ada pada 2.13 Lintang Utara (LU), 98.89 Bujur Timur (BT), tidak berpotensi tsunami, berjarak 15 Km Barat Laut Tapanuli Utara, Sumatera Utara. 

Komentar Anda

Berita Terkini