BERSAMA NAKUA FIGHTING CLUB, LPKA PALU TEKEN PKS DAN BERIKAN PELATIHAN BELA DIRI KEPADA ANAK BINAAN

/ Sabtu, 15 Oktober 2022 / 10.10
 
PALU,TOPINFORMASI.COM_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu secara resmi tandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Lembaga Kuruses dan Pelatihan Bela Diri, Nakua Fighting Club, Sabtu, (15/10) pagi. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelatihan bela diri dengan metode pertahanan diri tanpa kekerasan kepada seluruh Anak Binaan di LPKA Palu.
Tidak hanya diikuti oleh seluruh jajaran petugas di LPKA Palu serta para anggota Nakua Fighting Club, kegiatan yang dilaksanakan di Ruangan Serbaguna Kantor LPKA Palu tersebut, juga diikuti langsung oleh Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah, Edison Ardiles, yang juga sebagai Ketua Umum Pengurus Olahraga Muaythai Sulawesi Tengah serta  Pengurus Pemuda Pancasila Kota Palu yang diwakili oleh Komandan Teritorial, James Pangeran.
“Kami sangat senang dengan adanya kerja sama yang sangat baik ini, hal ini menjadi pertanda bahwa masyarakat juga ingin bahu membahu memberikan pembinaan kepada anak-anak disini, mungkin ada yang berfikir jika pelatihan ini dapat membuat anak menjadi lebih percaya diri dalam berbuat kejahatan. Akan tetapi, kami disini memandang anak adalah korban, kita akan dampingi mereka agar memanfaatkan hal ini, jika perlu mereka akan kita fokuskan agar berkecimpung menjadi atlet profesional didalam olahraga modern ini. Tidak hanya itu, kami pun akan melakukan pembinaan bela diri kepada seluruh pegawai kami agar dapat menunjang keamanan dan ketertiban disini,” jelas Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun.
Sementara itu, Ito Lawputra selaku Ketua Nakua Fighting Club, menyebutkan bahwa komitmen kerja sama tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk mendukung suksesnya pembangunan sumber daya manusia di Sulawesi Tengah terutama bagi seluruh anak yang sedang berhadapan dengan hukum.
“Kita berharap sinergitas ini dapat berjalan dengan baik, baik untuk petugas maupun kepada seluruh anak binaan. Dengan bela diri kita bisa belajar mengelola emosi kita menjadi suatu yang lebih baik,” ungkap Ito seusai tandatangani PKS.
Senada, mewakili Ketua MPC PP Kota Palu, James turut menerangkan dengan keikutsertaan pihaknya tersebut, dapat memperkuat kerja sama tersebut, dirinya pun menambahkan akan berkomitmen mendukung program pembinaan di LPKA Palu.
“Ini menjadi tugas kami juga, untuk memberikan pembinaan kepada anak-anak bangsa disini, semoga hal ini dapat terus kita tingkatkan bersama,” katanya.
Tidak berhenti sampai disitu, sebelum dimulainya pelatihan bela diri, Edison pun berpesan agar kegiatan tersebut dapat diikuti dengan penuh keseriusan bagi seluruh peserta, dirinya pun menjelaskan akan memberikan perhatian serius kepada pengembangan atau penjaringan atlet potensial di LPKA Palu.
“Ini akan kami sampaikan kepada Ketua Koni Sulawesi Tengah hingga ke Bapak Gubernur, anak-anak kita harus kita perdayakan sebaik-baiknya,” pungkas Edison.
Kegiatan pun berlanjut dengan pemaparan materi dan praktek lapangan bersama tim pelatih Nakua Fighting Club Kota Palu, seluruh anak pun terlihat begitu antusias mengikuti setiap gerakan yang diperagakan. (asr)
HUMAS LPKA PALu
Komentar Anda

Berita Terkini