PENUHI HAK REKREASI, ANAK BINAAN LPKA PALU NONTON BARENG BERSAMA MAHASISWA PPL

/ Sabtu, 17 September 2022 / 12.46

PALU_TOPINFORMASI.COM,Bertempat di ruangan serba guna, Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu melakukan kegiatan Nonton Bareng Kisah-kisah sahabat Nabi Bersama Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Islam Negeri Datokarama Palu (UIN DK), Sabtu, (17/9).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bagian dari program kerja mahasiswa UIN DK yang melaksanakan ppl di LPKA Kelas II Palu.

Memantau langsung kegiatan, Kepala Subseksi Pendidikan & Bimbingan Kemasyarakatan, Muh. Fauzi, menuturkan bahwa kegiatan nonton bareng ini juga merupakan bentuk upaya LPKA Palu dalam memenuhi Hak Rekreasi Anak.

“Nonton bareng ini yang diselenggarakan bersama Mahasiswa PPL juga merupakan bentuk upaya kita sebagai pembina anak-anak untuk memenuhi kebutuhan rekreasi pada anak,” ujar Muh.Fauzi

Secara Substantif, Kegiatan nonton bareng ini bertujuan untuk mengajarkan kepada anak binaan tentang kisah teladan dari sahabat-sahabat Nabi dalam menjalani kehidupan yang mana tidak hanya sekedar menonton film, para anak binaan juga diberi tugas untuk mencatat hikmah serta pesan penting dari film yang disuguhkan.

“Pada dasarnya kegiatan Nonton Bareng yang kami adakan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak bagaiamana agar kita bisa  menjalani hidup dengan baik dan bijaksana yang kami kemas melalui media film,” ucap Adifurnawan salah satu mahasiswa PPL yang memandu kegiatan. (ant)

HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini