LPKA PALU TEKEN PKS DAN TERIMA MAHASISWA UIN DATOKARAMA PALU

/ Senin, 12 September 2022 / 13.27
PALU-TOPINFORMASI.COM,Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu teken Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan terima 26 orang Mahasiswa dan Mahasiswi Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Senin, (12/9) pagi, di Ruangan Aula Kantor LPKA Palu.
“PKS ini menjadi momen awal kita untuk berkolaborasi bersama, baik kami yang akan terus membuka ruang menerima mahasiswa PPL seperti halnya saat ini, maupun nantinya kami juga akan mendorong pegawai maupun mantan Anak Binaan disini yang akan melanjutkan pendidikannya ke tahap perguruan tingginya,” jelas Revanda Bangun, selaku Kepala LPKA Palu.

Dalam kesempatan tersebut, seusai menandatangani PKS bersama UIN Datokarama Palu yang diwakili oleh Nurwahida Alimuddin selaku Ketua Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam pada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Revanda pun resmi menerima 26 orang Mahasiswa/I yang terbagi menjadi dua program studi yakni Bimbingan dan Konseling Islam serta Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.
“Kami dengan senang hati menerima adik-adik sekalian selama 30 hari kedepan. Kami pun akan memaksimalkan proses pembekalan kepada adik sekalian yang nantinya semoga dapat memudahkan proses pencapaian status kesarjanaannya, saya berpesan agar ketika telah membaur bersama anak-anak disana, adik-adik dapat lebih bersikap bijak dan mengedepankan sisi humanis dan pendekatan persuasif, kita harus menjaga psikologis mereka,” terangnya.

Sementara itu, Nurwahida, mengaku tersanjung atas penyambutan yang telah diberikan oleh LPKA Palu, yang menurutnya akan menjadi titik awal dalam menyelaraskan berbagai program bersama.
“Kami bersyukur karena telah diterima dengan penuh kehangatan, tentu hal ini akan menjadi awal kerja sama kita untuk memajukan bangsa ini. Saya juga berharap agar anak-anakku dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan kepada anak-anak disini,” harapnya.

Seusai mengakhiri prosesi penandatangan dan penerimaan peserta PPL tersebut, Revanda berserta Ketua Jurusan serta seluruh peserta PPL pun melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi seluruh Anak Binaan sebagai langkah awal perkenalan. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini