Ketua Forkolimat Sambut Kedatangan Habib Lutfi Bin Yahya

/ Selasa, 13 September 2022 / 13.48
Medan, TOPINFORMASI.COM,Ketua Forum Komunikasi Lintas Umat (Forkolimat), Burhanuddin SE bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra S menyambut kedatangan Habib Lutfi Bin Yahya di Bandara Internasional Kuala Namu, Selasa (13/9/2022).

Tampak juga Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah, Bupati Deli Serdang Amri Tambunan, Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji dan sejumlah pejabat teras lainnya.

Kehadiran Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini untuk melepas kegiatan Kirab Merah Putih dan memimpin Doa Untuk Negeri yang digagas Forkolimat. 

Ribuan peserta akan mengikuti kirab dengan titik start di depan Istana Maimun Jalan Brigjen Katamso menuju Makam Pahlawan Bukit Barisan Jalan Sisingamangara Medan. Peserta akan menyusuri Jalan Brigjen Katamso, Jalan Mesjid Raya hingga Jalan Sisingamangaraja.

Habib Lutfi Bin Yahya didampingi Ketua Forkolimat, Pangdam I/BB dan Kapoldasu akan melepas para peserta kirab, yang terdiri dari para pelajar, pemuda, ormas, OKP, dan ummat lintas agama.

Kegiatan ini digelar untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air. Para peserta akan menampilkan ciri khas masing-masing yang menggambarkan keberagaman yang ada di Indonesia.

Usai kirab, Habib Lutfi Bin Yahya akan memimpin acara Doa Untuk Negeri di Lapangan Benteng Medan. Ribuan ummat lintas agama akan mengikuti kegiatan yang menghadirkan pemimpin dan tokoh-tokoh masing-masing agama.

Pada kesempatan ini, Habib Bin Yahya akan menyampaikan tausiah untuk menguggah semangat kebangsaan.  Kemudian dilanjut dengan doa bersama dan diakhiri dengan Deklarasi Kebangsaan. 

Deklarasi Kebangsaan merupakan komitmen bersama ummat lintas agama untuk mempertahankan NKRI dengan menjaga keberagaman dan menjadikannya perekat bangsa.
Komentar Anda

Berita Terkini